nusabali

Shortcut Yeh Nusa Berlubang, Mobil Travel Nyaris Terguling

  • www.nusabali.com-shortcut-yeh-nusa-berlubang-mobil-travel-nyaris-terguling

Mobil Travel DK 1664 KS nyaris terguling setelah menabrak tiang petunjuk arah di timur shortcut (jembatan) Yeh Nusa, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (4/1).

TABANAN, NusaBali

Laju mobil travel yang dikemudikan Heri Purwanto, 34, tak terkendali dan pecash ban setelah melintasi jalan berlubang di shortcut penghubung Banjar Penyalin dengan Banjar Samsam. Beruntung sopir dan 10 penumpangnya selamat dari maut.

Menurut anggota Satuan Lalulintas di TKP, peristiwa mobil travel nyaris terguling setelah menabrak tiang petunjuk arah terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Sebelum kejadian, sopir travel, Heri Purwanto dengan 10 penumpang meluncur dari arah barat (Gilimanuk) menuju Denpasar. Mobil melaju dengan kecepatan sedang. Sopir diduga tak melihat ada lubang sepanjang 30 centimeter dan kedalaman 5 centimeter pada penyambungan shortcut. “Ban kiri pecah dan mobil oleng ke kiri lalu menabrak tiang petunjuk arah. Mobil nyaris terguling,” ungkap anggota Polantas yang namanya minta tak dikorankan ini

Pasca kejadian itu, anggota Polantas kemudian menutup lubang-lubang pada shortcut Yeh Nusa menggunakan karunng berisi pasir. Pantauan di lapangan, ada 5 titik lubang utamanya pada sambungan shortcut Yeh Nusa. Ada pula di sebelah barat jembatan, ada gundukan aspal sehingga membahayakan para pengguna jalan. Apalagi saat malam hari dan hujan, jarak pandang akan berkurang.

Sementara Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Ketut Mastra Budaya seizin Kapolres AKBP Marsdianto akan mengoptimalkan petugas jaga untuk menginformasikan kepada pengguna jalan untuk hati-hati saat melintas.  Pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan. “Kita kordinasikan dulu karena ini jalan nasional,” ungkapnya. * d

Komentar