nusabali

Hari Terakhir Operasi Patuh, Satlantas Jembrana Turun ke Pasar

  • www.nusabali.com-hari-terakhir-operasi-patuh-satlantas-jembrana-turun-ke-pasar

NEGARA, NusaBali
Selama pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2021, jajaran Satlantas Polres Jembrana tidak hanya menggencarkan sosialisasi menyangkut tertib berlalulintas.

Dalam pelaksanaan operasi dalam masa pandemi Covid-19 ini, Satlantas juga menggencarkan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes). Pada hari terakhir Operasi Patuh Agung 2021, Minggu (3/10) kemarin, juga dilakukan sosialisasi terkait prokes dan etika tertib berlalu lintas di 3 pasar wilayah Kecamatan Negara. Di antaranya di Pasar Umum Baler Bale Agung di Kelurahan Baler Bale Agung, Pasar Umum Banjar Tengah di Kelurahan Banjar Tengah, dan Pasar Umum Lelateng di Kelurahan Lelateng.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana mengatakan, dalam Operasi Patuh Agung tahun ini, jajaranya tidak hanya fokus menyasar masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. Namun dalam pelaksanaan operasi kali ini, juga menyasar segala kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebarkan kluster baru Covid-19 maupun masyarakat yang tidak mematuhi prokes. “Jadi selain menyasar lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, kita juga menyasar tempat-tempat rawan kerumunan masyarakat. Seperti di pasar,” ujarnya.

Menurut AKP Ariana, ketika menemukan pelanggaran, diberikan teguran secara humanis. “Setiap turun, kami bagikan brosur tentang etika tertib berlalu lintas. Begitu juga ada stiker untuk mengingatkan selalu pakai masker. Termasuk ketika ada warga yang kita lihat maskernya sudah tidak layak pakai, kita berikan masker gratis,” ucapnya.

Melalui pelaksanaan Operasi Patuh Agung tersebut, masyarakat diharapkan tetap disiplin menjalankan prokes untuk menekan penyebaran Covid-19. Di samping itu juga selalu mematuhi etika berlalu lintas  guna menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas. *ode

Komentar