nusabali

Taman Lalu Lintas Jadi Sarana Pembelajaran

  • www.nusabali.com-taman-lalu-lintas-jadi-sarana-pembelajaran

SEMARAPURA, NusaBali
Taman Lalu Lintas yang dilengkapi rambu-rambu, marka jalan, dan lampu lalu lintas, dipergunakan anak-anak usia dini sebagai sarana pembelajaran, Jumat (29/10).

Taman Lalu Lintas di sisi selatan Lapangan Ida Dewa Agung Jambe Klungkung itu, diresmikan Rabu (11/11/2020) lalu. "Tidak ada salahnya memberikan pengenalan mengenai rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini," ujar Bupati Suwirta saat menghadiri sosialisasi penyuluhan keselamatan lalu lintas dan angkutan umum bagi anak-anak TK Kumara Bhuana Saraswati Klungkung, di Taman Lalu Lintas, Lapangan Ida Dewa Agung Jambe, Jumat kemarin.

Bupati Suwirta menambahkan dengan melakukan pengenalan pada anak-anak usia dini, maka ingatannya mengenai hal tersebut akan kuat. "Ibaratkan kertas putih, apa yang kita dididik, itu yang mereka ucapkan," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan dengan kegiatan ini anak-anak dapat mengingatkan keluarga atau kerabat untuk menaati rambu lalu lintas, ketika berkendara di jalan raya. "Kami berharap agar Taman lalu lintas dapat dimanfaatkan oleh SD, SMP, SMA/SMK  dan masyarakat umum," harap Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyatakan akan menambahkan beberapa fasilitas seperti sound system outdoor, dan sepeda dengan harapan, selain mendapatkan pembelajaran lisan mereka dapat praktik langsung.

Kepala Dinas Perhubungan, Nyoman Sucitra menyampaikan program sosialisasi penyuluhan leselamatan lalu lintas dan angkutan umum bagi anak-anak akan terus berlanjut. Dalam pelaksanaan program ini tetap mengedepankan penerapan prokes Covid-19. "Kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian," kata Sucitra.

Kepala TK Kumara Bhuana Saraswati, Made Murahni,  berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak generasi muda Klungkung. "Kami berharap kegiatan terus berlanjut," harap Murahni. *wan

Komentar