nusabali

Belum Vaksinasi, Belasan Warga Dijaring Razia

  • www.nusabali.com-belum-vaksinasi-belasan-warga-dijaring-razia

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polres Jembrana kembali mengggelar razia kartu vaksin Covid-19, Selasa (23/11), dirangkaian Operasi Zebra Agung 2021.

Dalam razia yang dipusatkan di Terminal Negara, Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana itu, menjaring 14 warga karena belum divaksinasi Covid-19.  Selain memeriksa kartu vaksinasi, dalam razia bersama sejumlah petugas gabungan itu juga dilakukan pemeriksaan menyangkut penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Sejumlah warga yang telah memiliki smartphone, diimbau agar mengaktifikan aplikasi yang juga menjadi salah satu syarat pelaku perjalanan tersebut.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana mengatakan, razia gabungan dengan memeriksa kartu vaksin ini, menjadi bagian kegaitan bertalian Operasi Zebra yang akan berlangsung hingga tanggal 28 November nanti. Dalam razia gabungan tersebut, menyasar para pengguna jalan untuk diberikan imbauan disiplin berlalulintas, taat prokes, pemeriksaan kartu vaksin serta PeduliLindungi. "Kita periksa kartu vaksin untuk mengetahui apakah masyarakat yang diperiksa sudah divaksin. Baik dosis pertama maupun dosis kedua," ujarnya.

Seperti razia serupa yang sempat dilaksanakan di depan Mapolres Jembrana, Senin (22/11), bagi masyarakat yang diketahui belum divaksin langsung diarahkan mengikuti vaksinasi di tempat. Di mana untuk membuka layanan vaksin di Terminal Negara, Selasa kemarin, juga dikerahkan tim vaksinator dari Poliklinik Pratama Polres Jembrana. "Dari kegiatan tadi, kita berhasil menjaring 14 orang masyarakat yang belum vaksin. Dari 14 orang itu, 3 orang belum vaksin dosis pertama dan 11 orang belum vaksin dosis kedua. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, semua bisa divaksin langsung di lokasi," ujar AKP Ariana.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang akan berlangsung hingga tanggal 28 November nanti, AKP Ariana mengatakan, tetap akan menekankan pendisiplinan prokes. Di samping penekanan ketertiban berlalu lintas untuk mencegah kerawanan kecelakaan lalu lintas. Terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diperkirakan akan dibarengi dengan peningkatan arus lalu lintas atau kegiatan-kegiatan di masyarakat. *ode

Komentar