nusabali

Lagi, 7 Warga Belum Vaksin Terjaring Razia

  • www.nusabali.com-lagi-7-warga-belum-vaksin-terjaring-razia

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polres Jembrana bersama petugas gabungan TNI dan Satpol PP Jembrana kembali menggelar razia kartu vaksin Covid-19 di Jalan Pahlawan, depan Mapolres Jembrana, Kelurahan Pendem, Kecamatan, Jembrana, Rabu (25/11).

Dalam razia yang digelar serangkaian Operasi Zebra Agung 2021 tersebut, petugas kembali menjaring 7 orang warga yang belum divaksin Covid-19.


Selain memeriksa kartu vaksin, dalam razia yang dipimpin Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana itu diingatkan mengenai aturan berlalu lintas. Sambil menyapa pengguna jalan, petugas membagikan brosur serta stiker dengan menekankan imbauan keselamatan berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

AKP Ariana mengatakan, dari hasil razia tersebut, ada 7 orang yang ditemukan belum divaksin Covid-19. Dari 7 orang tersebut, 1 orang belum divaksin dosis pertama dan 6 orang belum divaksin dosis kedua. “Kepada masyarakat yang belum divaksin itu, kami arahkan langsung mengikuti vaksinasi di Klinik Pratama Polres Jembrana,” ucapnya.

Jika dibandingkan razia serupa dalam dua hari sebelumnya, jumlah warga yang ditemukan belum divaksin Covid-19 menurun. Pada razia serupa yang digelar di depan Mapolres Jembrana, Senin (22/11), dan di Terminal Negara, Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Selasa (23/11), terjaring belasan warga yang belum divaksin Covid-19.

Meski sudah banyak yang telah divaksin dan kasus Covid-19 di Jembrana sudah melandai, AKP Ariana mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin segera mengikuti vaksinasi. Juga diimbau untuk disiplin dalam berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan prokes untuk keselamatan bersama. *ode

Komentar