nusabali

Wisman Korea Hilang saat Snorkeling di Kuta

  • www.nusabali.com-wisman-korea-hilang-saat-snorkeling-di-kuta

Seorang pria berkewarganegaraan Korea menghilang saat melakukan aktivitas snorkeling di Pantai Kuta, tepatnya di depan Beach Walk, Kuta, Badung, Rabu (8/2) sekitar pukul 18.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Wisatawan bernama Kim Jung Chul, 58, ini diduga terseret arus deras. Sampai saat ini, petugas dari Satuan Pol Air Polresta dan SAR masih melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang dihimpun di lapangan, menghilangnya korban tersebut saat melakukan aktivitas snorkeling bersama istrinya Lee Song Jo, bersama seorang rekannya Kim Tae Min. Kala itu, ketiganya sekitar pukul 16.30 Wita snorkeling sekitar 100 meter lepas pantai. Nah, sekitar pukul 17.15 Wita, korban dan rekannya ini kembali meneph ke bibir pantai. Namun, saat itu korban pemegang paspor M47566380 ini sekitar pukul 18.00 Wita kembali berenang di sekitar lokasi awal sendirian.

“Istri dan rekannya menunggu di bibir pantai. Tapi, setelah ditunggu-tunggu justru tidak muncul,” tutur anggota kepolisian, malam kemarin.

Hilangnya korban yang menginap di salah satu hotel di Seminyak ini pun dilaporkan ke pihak Balawista. Petugas kemudian melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Namun, dalam pencarian awal itu, petugas tidak berhasil menemukan korban. “Tim Balawista, anggota SAR, dan kepolisian sudah turun untuk menyisir lokasi menghilangnya korban. Namun korban tidak ditemukan,” imbuh sumber NusaBali seraya mengatakan pencarian sampai pukul 20.00 Wita tidak membuahkan hasil.

Kasat Pol Air Polresta Denpasar Kompol Ketut Suparta membenarkan perihal musibah tersebut. Kata dia, petugas gabungan sudah diterjunkan untuk mencari. Namun, sejauh ini masih nihil. Dugaan awal, wisatawan tersebut terseret arus deras saat melakukan aktivitas snorkeling sendirian. “Kalau sore memang agak deras gelombangnya. Kemungkinan terseret arus,” katanya. Menurutnya jika belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan pada esok pagi (hari ini). * dar

Komentar