nusabali

Pintu Gerbang Kantor Lurah Subagan Tertutup Pohon

  • www.nusabali.com-pintu-gerbang-kantor-lurah-subagan-tertutup-pohon

AMLAPURA, NusaBali
Pohon mahoni setinggi 20 meter dengan diameter 40 cm tumbang di depan Kantor Lurah Subagan, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Jumat (10/12) sekitar pukul 13.15 Wita.

Pohon tumbang ke arah utara melintang di tengah jalan menyebabkan paving trotoar terangkat. Arus lalu lintas sempat macet. Lurah Subagan Ida Ketut Putra mohon bantuan ke BPBD Karangasem untuk penanganan pohon tumbang. Ranting pohon menutupi pintu gerbang kantor Lurah Subagan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana bersama empat anggota ke lokasi dengan membawa satu chainsaw. BPBD dibantu pegawai kelurahan, Kanit Binmas Polsek Karangasem Iptu I Nengah Ardika dan anggota turun membantu membersihkan pohon tumbang. Pohon mahoni itu tumbang diduga digoyang angin hingga akarnya terangkat. “Pohon ini cukup besar dan tua. Syukurnya, tidak ada pengendara yang tertimpa pohon tumbang,” ungkap Eka Putra. Ranting pohon menutupi pintu gerbang Kantor Lurah Subagan. “Kami juga ikut melakukan penanganan dengan memotong ranting pohon yang menutupi pintu gerbang,” ungkap Lurah Subagan Ida Ketut Putra. *k16

Komentar