nusabali

Banjir dan Pohon Tumbang Terjang Badung

  • www.nusabali.com-banjir-dan-pohon-tumbang-terjang-badung

Bencana kembali menerjang wilayah Kabupaten Badung. Hujan angin yang menerjang menyebabkan tidak saja terjadi pohon tumbang di sejumlah titik, tapi juga banjir.

MANGUPURA, NusaBali

Beruntung bencana yang terjadi ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, hujan angin yang terjadi, Sabtu (11/2) dini hari menyebabkan banjir di Jalan Raya Kerobokan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Banjir ini membuat warung milik Ketut Adnyana,46, tergerus. Tak hanya warung sebuah palinggih pun ikut tergerus. Atas kejadian itu, korban asal Bulelang ini menelan kerugian sekitar Rp 100 juta.

Tak hanya banjir, hujan angin juga menyebabkan pohon bertumbangan. Salah satunya pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wita di Banjar Pekandelan, Desa Sading, Kecamatan Mengwi. Pohon jenis kresek berdiameter 2,3 meter tumbang menimpa rumah warga dan tiga palinggih  milik Wayan Suwitra.

Kerusakan akibat pohon tumbang cukup parah. Namun beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hingga kemarin BPBD masih melakukan penghitungan berapa total kerugian yang dialami korban. Di tempat terpisah, pohon jati dengan diamater 50 cm ini tumbang di kawasan SMPN 5 Mengwi atau tepatnya di Banjar Negara, Desa Sading, Kecamatan Mengwi pukul 10.00 Wita, kemarin. Beruntung bencana ini tidak menimbulkan kerusakan apapun.

Atas rentetan bencana yang terjadi, BPBD Badung sudah menerjunkan tim reaksi cepatnya untuk melakukan penanganan. Dalam penanganan pun BPBD dibantu oleh masyarakat. Kepala Pelaksana BPBD Badung, I Nyoman Wijaya membenarkan bencana banjir dan pohon tumbang yang terjadi Sabtu dini hari hingga siang kemarin. “Iya dan tim kami di BPBD Badung sudah mengatensi dengan bantuan masyarakat dan pihak terkait untuk melakukan penanganan,” ujarnya. * asa

Komentar