nusabali

Ingatkan Prokes, Forkopimda Jembrana Pantau Misa Malam Natal

  • www.nusabali.com-ingatkan-prokes-forkopimda-jembrana-pantau-misa-malam-natal

NEGARA, NusaBali
Bupati I Nengah Tamba bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana memantau misa malam Natal ke sejumlah gereja, Jumat (24/12) malam.

Selain untuk mengucapkan selamat Hari Raya Natal, kehadiran Forkopimda ini bertujuan memastikan tahapan perayaan Natal berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Tamba bersama Forkopimda dan pejabat OPD kompak menaiki bus milik Polres Jembrana. Yang pertama dikunjungi adalah Gereja Santa Maria Ratu di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan. Kemudian ke wilayah Kecamatan Mendoyo mengunjungi Gereja Kemah Injil Indonesia di Desa Mendoyo Dangin. Kemudian ke Gereja Mandira Santi di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Gereja Santo Petrus di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Gereja Hati Kudus Yesus di Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Gereja Pniel di Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, dan terakhir Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Jemaat Agape di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Bupati Tamba mengatakan pemantauan ini bertujuan memastikan situasi keamanan saat umat Nasrani melaksanakan misa. Termasuk mengecek penerapan protokol kesehatan dalam perayaan Natal yang berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19.

“Secara umum hasil pemantauan di masing-masing gereja sudah baik, berjalan dengan aman dan kondusif. Misa malam Natal berjalan khidmat serta penerapan prokes-nya pun sangat ketat,” ucap Bupati Tamba.

Di setiap akhir kunjungan ke sejumlah gereja tersebut, Bupati Tamba menyerahkan bingkisan kepada panitia acara sebagai ucapan selamat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selamat Hari Natal dan tahun baru kepada saudara-saudara kita yang merayakan. Semoga perayaan Natal kali ini membawa berkat untuk kita semua, masyarakat Jembrana,” ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini. *ode

Komentar