nusabali

Dewa United Susul Rans FC dan Persis Promosi ke Liga 1

  • www.nusabali.com-dewa-united-susul-rans-fc-dan-persis-promosi-ke-liga-1

JAKARTA, NusaBali
Martapura Dewa United mengamankan satu tiket terakhir promosi ke Liga 1, usai mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0, pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12).

Satu gol krusial Dewa dicetak Gufroni Al Maruf pada injury time babak pertama. Suskses Dewa United itu melengkapi tiga tim promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka menyusul Rans Cilegon FC dan Persis Solo yang lebih dulu memastikan diri pada partai semifinal. Rans dan Persis tinggal berebut status juara Liga 2.

Pada babak pertama, Martapura Dewa United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit ke-8 Gufroni Al Maruf sempat memberikan ancaman melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya tersebut masih menyamping.

Di 20 menit pertama, Martapura Dewa United sering mengancam gawang PSIM Yogykarta yang dijaga Imam Arief Fadillah melalui Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim dan Herman Dzumafo. Namun usaha mereka masih belum menemui hasil.

Sempat tertekan, PSIM melakukan ancaman dari Sugeng Effendi namun tendangannya masih menyamping dari gawang Martapura Dewa United yang dijaga Rivky Mokodompit.

Dewa United akhirnya mencetak gol lebih dulu saat penyerang sayap Gufroni Al Maruf menjebol gawang PSIM pada menit ke-45+1 dan membuat skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dewa United lebih nyaman menjalani laga dan kerap melakukan serangan membahayakan lini pertahan PSIM.

Dimotori gelandang Rangga Muslim, Dewa United terus menekanlini pertahanan PSIM namun tidak ada yang berbuah gol tambahan. Selain peluang dari Imam Witoyo, Dewa United juga memiliki peluang saat sundulan Rishadi Fauzi ke gawang PSIM. Namun upayanya ditepis Imam Arief dan skor 1-0 tetap bertahan hingga usainya laga. *ant

Komentar