nusabali

TC di Bali, Persik Ajak Perseden Ujicoba

  • www.nusabali.com-tc-di-bali-persik-ajak-perseden-ujicoba

DENPASAR, NusaBali
Menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali, Persik Kediri akan menggelar laga ujicoba melawan Perseden Denpasar, Jumat (31/12) sore ini.

Bagi pelatih Persik Javier Roca pertandingan persahabatan ini punya banyak makna. Menurut Roca, misi utama ujicoba untuk melihat kemajuan tim setelah TC dua pekan di Bali. Selain itu, juga kesiapan tim Persik menjelang seri keempat dan kelima yang akan digelar di Pulau Dewata.

"Kami akan sparring melawan Perseden. Mereka juara Liga 3 Zona Bali. Kami juga sama-sama butuh ujicoba untuk mengukur kekuatan tim masing-masing. Saya respek dengan Perseden, karena ini klub legendaris di Bali," kata Javier Roca.

Seperti diketahui, Perseden termasuk klub tradisional yang pernah kondang di era perserikatan. Banyak juga pemain asal Bali jebolan Perseden yang terkenal hingga level nasional, Diantaranya, kiper I Putu Yasa, I Wayan Diana, I Made Pasek Wijaya, Alexander Saununu, I Komang Mariawan, kiper Kadek Wardana, hingga kiper senior Persib saat ini, I Made Wirawan.

Pria asal Chile ini juga mengapresiasi pengorbanan anak asuhnya yang mau bertanding saat momen pergantian tahun. Apalagi, kata Roca, senyampang di Bali, para pemain pasti ingin punya kenangan terbaik saat malam tahun baru nanti.

Sedangkan dari kubu Perseden, asisten pelatih I Komang Mariawan mengaku bangga dapat kehormatan latih tanding dengan Persik.

"Ya jelas bangga lah. Perseden dari Liga 3, tapi Persik mengajak kami uji coba. Kami akan manfaatkan kesempatan ini untuk mengukur kekuatan Perseden, sebelum berkiprah di putaran Nasional Liga 3 nanti," kata Komang Mariawan, yang pernah jadi striker Persikota Tangerang. *

Komentar