nusabali

Hijaukan Bukit Teletubbies dan Pura Pucak Mundi

Bupati Suwirta Pimpin Penanaman Pohon di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-hijaukan-bukit-teletubbies-dan-pura-pucak-mundi

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta memimpin penanaman bibit pohon di kawasan destinasi wisata Bukit Teletubbies di perbatasan Desa Tanglad – Desa Sekartaji dan di kawasan Pura Pucak Mundi, Desa Klumpu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (8/1) pagi.

Hadir di kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) Klungkung I Ketut Suadnyana, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra, serta instansi terkait lainnya.

Suadnyana menyatakan, bibit pohon yang ditanam di antaranya sebanyak 70 pohon Cempaka, 50 pohon Pucuk, 50 pohon Jempiring, 25 pohon Kembang Kertas, 25 pohon Jepun, 200 pohon Tabebuya, 150 pohon Mahoni, dan 100 pohon Sawo Kecik. “Tujuan penanaman pohon ini untuk membuat lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk dan hijau,” kata Suadnyana.

Bupati Suwirta menyatakan penanaman pohon ini merupakan langkah yang paling tepat untuk menjaga lingkungan agar tetap sejuk dan nyaman.

Bupati Suwirta berharap ke depan agar masyarakat sekitar ikut bersama-sama menjaga dan memelihara pohon tersebut, sehingga nantinya bisa tumbuh dan terus berkembang. “Semoga upaya ini nantinya dapat membuat kawasan ini semakin nyaman dan asri,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar