nusabali

Palmeiras ke Final

  • www.nusabali.com-palmeiras-ke-final

ABU DHABI, NusaBali
Juara Copa Libertadores Palmeiras melaju ke final Piala Dunia Antarklub, usai mengalahkan klub Mesir Ahli pada laga semifinal di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Rabu (9/2) dinihari WITA.

Klub asal Brasil itu akan bertemu pemenang semifinal lainnya, antara Al Hilal dari Arab Saudi dan Chelsea dari Inggris.
Dalam awal laga yang menjemukan dengan sedikit peluang, akhirnya menjadi hidup pada menit ke-39 saat Raphael Veiga memanfaatkan umpan terobosan Dudu untuk membawa Palmeiras unggul 1-0.

Lalu Al Ahly mendapat kejutan lagi di awal babak kedua setelah Dudu mencetak golnya sendiri. Dia dari sisi kanan membuat tendangan keras menyusul kerjasama yang terbangun dengan bagus.

Al Ahly, yang mengalahakn Monterrey 1-0 di babak kedua, lebih banyak menguasai bola setelah jeda, namun gagal menjebol pertahanan Palmeiras. Satu gol mudah dari Mohamed Sherif menyusul kesalahan kiper Palmeiras Weverton pada menit ke-72 menjadi harapan Al Ahly mengejar ketertinggalan tapi gol itu dianulir VAR.

Harapan klub Mesir untuk bangkit semakin sirna setelah pada menit ke-81 Ayman Ashraf diganjar kartu merah karena tekel berbahaya terhadap striker Rony. *ant

Komentar