nusabali

Bupati Suwirta Ingatkan Perbekel Jangan Lemah

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ingatkan-perbekel-jangan-lemah

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menutup bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perbekel se-Kabupaten Klungkung Tahun 2022, di sebuah hotel di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (11/2).

Bupati menegaskan, menjadi seorang pimpinan di desa, jangan menjadi pemimpin yang lemah, apalagi merasa diri tidak mampu.

"Dengan penguatan ini saya harapkan para perbekel menjadi pemimpin yang baik dan menempatkan diri dengan baik," tegas Bupati Suwirta di hadapan para perbekel.

Hadir, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura, Putu Endru Sonata, dan lainnya. Bimtek selama tiga hari itu  bertujuan meningkatkan kapasitas perbekel dalam menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat.

Bupati Suwirta mengatakan dari semua materi yang disampaikan, dirinya berharap para perbekel mempunyai semangat yang tinggi dan pandangan yang lebih luas serta harus berani mengambil keputusan. "Bapak para perbekel datang ke bimtek ini tidak kosong lagi, tapi sudah berisi dengan materi yang disampaikan," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menekankan setelah bimtek ini outputnya harus jelas dan bila perlu sampai outcomenya dengan inovasi-inovasi menggali potensi desa sehinga bisa mengasilkan pendapatan untuk desanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan dari 9 - 11 Februari 2022. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas perbekel dalam menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam penyelenggarakan pemerintahan desa. "Bimtek ini akan terjadwalkan setiap tahunnya," ujar Suteja.*wan

Komentar