nusabali

Atasi Aston Villa, Arsenal Kukuh Keempat

  • www.nusabali.com-atasi-aston-villa-arsenal-kukuh-keempat

BIRMINGHAM, NusaBali
Arsenal meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Aston Villa 1-0, pada laga pekan ke-30 di Villa Park, Sabtu (19/3) malam Wita.

Gol diciptakan Bukayo Saka pada menit ke-30. Laga itu jadi kebangkitan Arsenal setelah tiga hari lalu dikalahkan Liverpool 0-2.  Tambahan tiga poin membuat Tim Gudang Peluru kukuh di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan 54 poin dari 28 laga. Mereka unggul empat angka dari Manchester United di posisi kelima. Sedangkan Aston Villa tertahan di urutan kesembilan dengan 36 poin dari 29 laga.

Kemenangan Arsenal itu tak lepas dari kebersilan strategi dan taktik untukk mewaspadai playmaker Aston Villa Philippe Coutinho. Manajer The Gunners Mikel Arteta menyatakan tak menyesal gagal mengontrak pemain asal Brasil itu.

Sebaliknya, Arsenal lebih memilih pemain asal Norwegia Martin Odegaard. Odegaard ternyata pilihan tepat dan sekarang berkembang di Emirates Stadium bersama para pemain muda, seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Mereka membawa Arsenal mendekati finis empat besar dan kembali ke Liga Champions.

Lima kemenangan berturut-turut Arsenal dalam pertandingan liga dihentikan Liverpool pekan ini tetapi tetap dalam posisi terdepan untuk finis empat besar. “Villa mengaktifkan banyak hal ketika dia menguasai bola, jadi jelas itu itu hal yang harus kami awasi,” kata Arteta.

Sementara pada laga Sabtu dinihari Wita di Stadion Molineux, Leeds menampilkan perlawanan dramatis setelah ketinggalan dua gol untuk berbalik mengalahkan 10 pemain Wolverhampton Wanderes 3-2. Gol terakhir Luke Ayling menaikkan peluang Leeds menghindari degradasi dari Liga Premier.

Tim asuhan Jesse Marsch dalam masalah saat Jonny dan Francisco Trincao mencetak gol yang membuat Wolves pegang kendali pada babak pertama. Namun striker Wolves Raul Jimenez dikartu merah karena menabrak kiper Leeds Illan Meslier.

Leeds memanfaatkan kelebihan pemain ini, sehingga Jack Harrison dan Rodrigo mencetak gol penya,a kedudukan 2-2. Lalu Ayling membawa Leeds menang pada injury time. *

Komentar