nusabali

Kodim Rehab Gedung SDN 3 Manggis

  • www.nusabali.com-kodim-rehab-gedung-sdn-3-manggis

Program Kodim 1623 Karangasem peduli pendidikan direalisasikan dengan merehab gedung SD Negeri 3 Manggis, Kecamatan Manggis.

AMLAPURA, NusaBali
Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman bagi siswa dan guru saat berlangsung proses belajar mengajar. Dandim Karangasem Letkol Inf Fierman Sjafrial Agustus yang memimpin pengerjaan perbaikan tiga ruang kelas, dibantu anggota Yon Zipur 18, dan Koramil Manggis di SDN 3 Manggis yang berlokasi di Banjar Yehpoh, Desa Manggis, Kecamatan Manggis.

Perbaikan berupa pergantian kusen jendela, pintu, plafon, dan pengecatan di tiga ruang kelas. Plafon diganti menggunakan gibs agar lebih tahan lama. “Ini program Kodim Karangasem peduli pendidikan, sebelumnya melakukan program peduli petani,” kata Dandim Letkol Fierman, Selasa (7/3).

Letkol Fierman menambahkan, kepedulian anggota TNI berbaur dengan masyarakat mengerjakan fasilitas yang dibutuhkan, sama seperti halnya TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa). Sama halnya saat menggelar program peduli bidang pertanian. “Saya sering terjun langsung ke sawah nyemplung ke lumpur bertanam padi. TNI memang mesti begitu memberikan contoh, dan memotivasi masyarakat,” tambahnya.

Kedatangan anggota TNI melakukan perbaikan tiga ruang kelas di SDN 3 Manggis, sejak Jumat (3/3) disambut baik oleh PJS Kepala SDN 3 Manggis Ni Wayan Sukerti, dan para guru.

Ida Sumerta mengakui, tiga ruang kelas telah lama rusak dan memerlukan perbaikan, agar siswa dan guru lebih nyaman melakukan proses belajar mengajar di skeolah yang memiliki 158 murid. * k16

Komentar