nusabali

Inkai Buleleng Gelar UKT

Pes erta Yonif Raider 900/SBW Jadi Perserta

  • www.nusabali.com-inkai-buleleng-gelar-ukt

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 260 karateka di Buleleng menjalani uji kenaikan tingkat (UKT) yang digelar Pengurus Cabang Institut Karate-do Indonesia (Pengcab Inkai) Buleleng, pada Minggu (27/3) pagi di Lapangan Bhuana Patra Singaraja.

Dalam UKT itu juga ada sebanyak 120 karateka anggota personil Yonif Raider 900/SBW. Komandan Kompi Markas Yonif Raider 900/SBW Kapten Inf Saor J Lumbanbatu mengatakan keikutsertaan personilnya dalam ujian kenaikan tingkat itu dari sabuk putih ke sabuk kuning. Menurutnya sebagai anggota TNI yang bertugas menjaga kesatuan bangsa dan negara, wajib menguasai ilmu bela diri.

“Penguasaan ilmu bela diri wajib untuk TNI, karena mengemban tugas berat. Sebelum dapat melindungi negara harus bisa membentengi diri sendiri dimanapun bertugas. Selain juga sangat bermanfaat untuk menjaga stamina,” kata Kapten Lumbanbatu.

Ketua Harian Pengcab Inkai Buleleng dr Ketut Putra Sedana mengatakan latihan bersama ujikenaikan tingkat wajib dilaksanakan. Tujuannya untuk menyamakan persepsi gerak dan silaturahmi antar karateka, saling menghargai sesama.

“Ujian kenaikan tingkat ini rutin dilakukan untuk mengukur kemampuan masing-masing karateka. Uji kenaikan tingkat ini juga membantu penguji melihat perkembangan penguasaan ilmu pada masing-masing karateka,” kata Putra Sedana.

Sementara itu Sekretaris Umum Pengprov Inkai Bali Gede Kusuma Wijaya sebagai penanggungjawab ujian kenaikan tingkat, mengapresiasi kekompakan karateka Buleleng.

“Buleleng selalu tampil maksimal, terbukti semua tim karate Buleleng mampu keluar sebagai juara umum Porprov 2019 lalu. Kami berharap semangat ini dipertahankan terus,” kata Kusuma Wijaya. *k23

Komentar