nusabali

Polsek Mengwi Antisipasi Kelangkaan BBM

  • www.nusabali.com-polsek-mengwi-antisipasi-kelangkaan-bbm

MANGUPURA, NusaBali
Pasca naiknya harga Pertamax pertanggal 1 April 2022 menyebabkan banyak SPBU di Kecamatan Mengwi terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) kususnya pertalite.

Mengantisipasi adanya oknum nakal bermain dalam situasi ini, Kapolsek Mengwi memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemantauan dan pengecekan.  Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana dikonfirmasi, Jumat (8/4) menjelaskan sejak diumumkannya kenaikan harga Pertamax pertanggal 1 April 2022, pihaknya memerintahkan Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya ada SPBU untuk melakukan koordinasi dengan pengelola dan mengecek ketersedian BBM.

Selain Bhabinkamtibmas, Unit Samapta juga diarahkan untuk melaksanakan patroli ke SPBU memantau situasi seputaran dan memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun karyawan SPBU

"Dari 7 SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi, berdasarkan hasil koordinasi untuk kesediaan Dexlite, Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertalite masih aman. Stoknya masih mencukupi," ungkap Kapolsek.

Meskipun ada ditemukan di SPBU jenis BBM Pertalite kosong, bukan berarti langka, namun BBM tersebut habis dan masih dalam proses pengiriman. Kapolsek meminta para pengusaha SPBU tidak memanfaatkan kesempatan ini melakukan aksi tak terpuji.

"Saya berharap masyarakat ikut mengawasi. Jangan sampai ada oknum melakukan penimbunan. Sejauh ini kami tidak temukan pelanggaran. Sejak awal kami di Polsek Mengwi telah melakukan antisipasi," tandasnya. *pol

Komentar