nusabali

Jegeg Bagus Klungkung 2017 - I Dewa Ayu Srideswari Putri

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-klungkung-2017-i-dewa-ayu-srideswari-putri

Finalis Jegeg Klungkung 2017 nomor 2. I Dewa Ayu Srideswari Putri - 16 Tahun - SMA N 1 Semarapura.

I Dewa Ayu Srideswari Putri adalah seorang siswa yang lahir 16 tahun lalu tepatnya di Denpasar, pada tanggal 24 Desember tahun 2000. Putri dari I Dewa Gede Artana dan Ragil Yudhi Lestari ini terbiasa diajarkan kedisiplinan sejak kecil sebab sang ayah berasal dari latar belakang kepolisian. Anak ke-2 dari 4 bersaudara ini sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Semarapura.

Sejak SMP dia mulai menggemari kegiatan seni, seperti membaca puisi dan bercerita. Sebab menurutnya kegiatan tersebut merupakan sarana untuk mengekspresikan diri. Hal ini dilanjutkannya hingga tingkat SMA. Salah satunya terbukti dengan mengikuti Kemah Budaya XI Provinsi Bali sekaligus menjadi anggota Kader Pelestari Budaya Provinsi Bali, yang merupakan organisasi beranggotakan putra dan putri terbaik Provinsi Bali yang tugasnya adalah sebagai pelestari budaya yang selalu didasari oleh niat suci untuk menghasilkan manfaat terbaik bagi masyarakat luas. Prestasi lain yang dia dapatkan adalah menjadi Putri Ekasma 2016. Sesuai dengan bidang yang ditekuni, dia juga ditunjuk sebagai pengurus OSIS SMA Negeri 1 Semarapura seksi keputrian tahun 2016-2017. Program seksi keputrian merupakan pengembangan karakter siswa dengan melaksanakan berbagai kegiatan non akademik, seperti kegiatan pemilihan Putra Putri Ekasma dan perayaan hari-hari besar nasional.

Pengalamannya menjadi anggota Kader Pelestari Budaya Provinsi Bali dan Putri Ekasma memotivasinya untuk terus mengembangkan seni dan budaya sehingga gadis yang akrab disapa Deswari ini tertarik dan termotivasi untuk mengikuti pemilihan Jegeg Bagus Klungkung 2017  yang menurutnya dapat menjadi sarana untuk semakin mendekati harapannya dalam melestarikan seni dan budaya tersebut khususnya di Kabupaten Klungkung. Berbekal pengalaman dari kompetisi dan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, dia akan melakukan yang terbaik untuk dapat mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Klungkung.

loading...

Komentar