nusabali

Jegeg Bagus Klungkung 2017 - Putu Suardi Saputra

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-klungkung-2017-putu-suardi-saputra

Finalis Bagus Klungkung 2017 nomor 2. Putu Suardi Saputra - 17 Tahun - SMA Negeri 2 Semarapura.

Putu Suardi Saputra atau lebih dikenal dengan sebutan Deta merupakan anak sederhana dari pasangan Nyoman Suardita, S.H. dan Nengah Mudiani. Ia lahir pada 29 November 1998. Darah seni mengalir di diri Deta karena warisan dari keluarganya.

Deta pernah ingin melanjutkan menempuh pendidikan di bidang seni. Namun, sang ibu tidak memberikan izin. Mendengar keputusan ibunya, Deta merasa sedih. Karena tidak ingin melanggar keputusan ibunya, remaja berzodiak sagitarius kini duduk di bangku SMA, tepatnya kelas XII BaBud (Bahasa dan Budaya) SMAN 2 Semarapura.

Berkat keaktifannya dalam organisasi di sekolah, remaja penyuka serombotan dipercayai memimpin sebuah organisasi, yaitu Konselor Sebaya. Deta juga mempunyai banyak kegiatan di luar sekolah, dia memaanfaatkan waktu sepulang sekolah untuk menari di Pondok Pekak Ubud.

Karena kegigihan serta dukungan sang ayah, Deta mampu mengibarkan prestasinya di bidang seni. Salah satunya adalah juara 2 lomba tari FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional). Tidak hanya kedua orang tuanya, kerabat dekatnya juga merasa bangga terhadap sosok sederhanana ini.

Berbekal berbagai pengalaman, ketulusan, kerja keras, dan tekad yang bulat, semoga Putu Suardi Saputra bisa memberikan yang terbaik dalam ajang pemilihan Jegeg Bagus Klungkung 2017.

loading...

Komentar