nusabali

Jegeg Bagus Klungkung 2017 - Ni Ketut Ary Merta Gusmiarny

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-klungkung-2017-ni-ketut-ary-merta-gusmiarny

Finalis Jegeg Klungkung 2017 nomor 4. Ni Ketut Ary Merta Gusmiarny - 16 Tahun - SMA N 2 Semarapura.

Ni Ketut Ary Merta Gusmiarny. Lahir di Klungkung, 24 Agustus 2000. Usia 16 tahun. Sekarang menempuh pendidikan di SMAN 2 Semarapura dan duduk di kelas 11 serta memilih jurusan IPS. 

Alasan memilih jurusan IPS karena ingin menekuni bidang ekonomi dan cita cita menjadi seorang akuntan. Semenjak kelas 10, dia sudah disibukan dengan berbagai kegiatan antara lain pengurus OSIS, LKBB, Pramuka Satuan Inti, lomba Gerak Jalan Indah, dan PPS (Putra-Putri Smadara). Semuanya mengajarkannya tentang cara berorganisasi dan tentunya memeberikan pengalaman tersendiri baginya. Terutama saat bersama tim LKBB yang berhasil meraih juara 1 umum lomba LKBB tingkat kabupaten serta kreasi terbaik yang membuat membuatnya bangga, disana dia selalu diajarkan untuk memiliki jiwa korsa. Dan kini saat sudah di kelas 11, dia masih disibukkan dengan kegiatan OSIS dan Pramuka Satuan Inti yang terkadang kemah di berbagai tempat. 

Ni Ketut Ary Merta Gusmiarny juga bergabung dalam Pramuka Peduli Bali yang diwakili masing-masing 14 orang dari masing-masing kabupaten se-Bali yang saat itu mengambil tempat kemah di Tanah Aron Karangasem. Disana diajarkan untuk memiliki rasa saling membantu masyarakat yang kurang mampu dan diajarkan materi mengenai bencana alam yang mengambil waktu kemah 3 hari 2 malam. Dan juga disibukkan dengan kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah dan mampu memperoleh Juara 1. Walaupun demikian bukan berarti dia mengejar ketertinggalannya di kelas, alhasil dia memperoleh peringkat 3 di kelas. 

Dan kini dia sudah berhasil menjadi Finalis Jegeg Klungkung. Karena 1 tahun lalu gagal, dan dia belajar dari kegagalan tersebut. Dan dia akan melakukan yang terbaik. Kini dia sedang berjuang untuk menunjukan potensi yang ada pada diri saya. Dengan pengalaman yang telah dia miliki, dia optimis untuk menjadi yang terbaik dan mampu memberikan yang terbaik untuk Klungkung.

loading...

Komentar