nusabali

Jegeg Bagus Klungkung 2017 - Ida Ayu Intan Krisna Dewi

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-klungkung-2017-ida-ayu-intan-krisna-dewi

Finalis Jegeg Klungkung 2017 nomor 8. Ida Ayu Intan Krisna Dewi - 16 Tahun - SMK Pariwisata Yapparindo Klungkung.

Namanya adalah Ida Ayu Intan Krisna Dewi, lahir di Klungkung, 12 Desember 2000. 

Ia adalah anak kedua dari pasangan I.B Ketut Astawa dengan Jero Kusumawati. Dayu Intan adalah panggilan akrabnya. Ia terlahir di keluarga yang sederhana, ayahnya seorang karyawan swasta di suatu hotel di kawasan Nusa Dua, sedangkan  ibunya seorang pengusaha jajan bali kecil-kecilan. 
Sejak kecil ayah dan ibunya selalu menanamkan rasa kemanusiaan, disiplin yg tinggi, dan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Setelah menginjak umur 7 tahun ia memulai pendidikan di SDN 3 Kusamba. 

Kemudian setelah lulus ia melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Dawan. Saat ia menginjak kelas VIII, ia mengikuti lomba Mapidarta Bahasa Bali Tingkat Kabupaten Klungkung, namun saat itu ia belum menuai hasil yang diinginkan. 
Ia juga mengikuti organisasi PMR, berhasil dilantik menjadi seorang DKP (Dewan Kerja PMR). 

Dayu Intan juga aktif sebagai mentor dalam kegiatan memberi penyuluhan tentang HIV/AIDS, dan Penolongan Pertama, kepada adik kelasnya yang memilih extra PMR. 
Setelah ia menginjak kelas IX ia tertarik dengan bahasa Inggris kemudian ia ditunjuk menjadi OSIS bahasa Inggris di SMPN 1 Dawan. 

Setelah ia lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan di SMK Pariwisata Yapparindo Klungkung. Di sekolahnya ia mendalami ilmu tentang service dan product. Di sekolahnya ia terbilang sangat aktif dalam berbagai kegiatan, dan saat ia kelas X ia di percaya untuk menjadi Sekretaris OSIS di sekolahnya. 

Selain itu, ia juga ditunjuk untuk mewakili sekolahnya dalam lomba debat bahasa inggris tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung, dan ia memperoleh juara 2 tingkat SMK se-Kabupaten Klungkung. Ia juga pernah meraih juara 1 lomba debat bahasa Indonesia tingkat SMK se-Kabupaten Klungkung.

loading...

Komentar