nusabali

AMPG Pasang Badan Buat SGB

  • www.nusabali.com-ampg-pasang-badan-buat-sgb

Sebanyak 5.000 AMPG se Bali siap menjadi garda paling terdepan mengamankan mandat DPP untuk Sudikerta di Pilgub Bali 2018.

Gara-gara Rekomendasi Cagub Diisukan Belum Jelas


DENPASAR, NusaBali
Rekomendasi Calon Gubernur Bali 2018 dari Partai Golkar untuk Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta sudah dibahas di DPP Partai Golkar. Sudikerta pun sudah dipastikan akan diusung sebagai Cagub Golkar di Pilgub 2018 mendatang. Namun terjadi isu tak sedap di Golkar Bali bahwa rekomendasi DPP Golkar buat Sudikerta belum ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto. Kondisi ini membuat loyalis Sudikerta angkat bicara.

Ketua AMPG Bali, Anak Agung Ngurah Citra Umbara di Denpasar, Kamis (30/3) siang n mewarning yang mau coba-coba bermain api dengan membuat isu aneh-aneh. “Jangan ada yang kasak-kusuk dan main api dengan menggunakan cara-cara yang tidak mencerminkan kader Golkar. Kami AMPG Bali akan mati-matian mengamankan SGB (Sudikerta Gubernur Bali),” ujar Citra Umbara.

Menurut Citra Umbara, DPP Partai Golkar pasti mendengar aspirasi dan suara kader Partai Golkar. Karena suara kader Golkar adalah suara masyarakat Bali. Aspirasi buat SGB diwujudkan melalui kebulatan tekad para Ketua DPD II dan AMPG seluruh Bali yang diterima langsung Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto.”DPP sepakat memberikan rekomendasi kepada saudara Sudikerta sebagai Calon Gubernur Bali 2018 dari Partai Golkar. Sudah jelas itu,” ujar mantan anggota DPRD Badung periode 2004-2009 ini.

Citra Umbara meminta kepada seluruh kader harus tunduk dan patuh dengan keputusan DPP Partai Golkar.”Kalau sudah mandate DPP maka semua kader Golkar wajib mengamankan,” ujar politisi asal Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung ini. Citra Umbara mengatakan munculnya Sudikerta adalah aspirasi Rakyat Bali. Sebanyak 5.000 AMPG se Bali siap menjadi garda paling terdepan mengamankan mandat DPP untuk Sudikerta di Pilgub Bali. “Karena AMPG taat asas dan patuh dengan aspirasi rakyat dan patuh dengan instruksi Partai Golkar,” ujar pria yang juga Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali ini.

Sebelumnya Ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Bali, NTB, NTT Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan untuk Cagub Bali 2018 dari Partai Golkar sudah ditetapkan Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta. Untuk Cawagubnya diminta kepada Sudikerta untuk mencari tandem berdasarkan atas survei. “Kalau Cagub sudah diputuskan adalah Pak Sudikerta. Untuk cawagubnya DPP meminta kepada Cagub untuk mencari tandem. Nanti dilakukan survei paket dan diputuskan pada Juni-September 2017,” ujar Adhi Mahendra. * nat

Komentar