nusabali

Seberangi Jembatan, Pemotor Terseret Arus Sungai

  • www.nusabali.com-seberangi-jembatan-pemotor-terseret-arus-sungai

Sepeda motor Honda CRB nomor polisi P 4042 MZ dikendarai Juliadi,37, warga yang tinggal di Banjar Anggarkasih, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar terseret arus air Sungai Udang-udang saat melintasi jembatan yang menghubungkan antara Desa Serongga, Gianyar dan Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (31/3) malam.

GIANYAR, NusaBali

Tim BPBD Gianyar berhasil mengevakuasi motor tersebut dari dasar sungai, Sabtu (1/4) pagi. Informasi yang dihimpun, Juliadi saat kejadian membonceng rekannya Sandi,28, datang dari arah Desa Serongga hendak pulang ke rumahnya di Banjar Anggarkasih, sekitar pukul 20.30 Wita. Juliadi mengambil jalan alternatif dengan melewati jembatan beton di atas Sungai Udang-udang. Ketika itu kondisi air sungai cukup besar dan meluap hingga di atas jembatan. Namun Juliadi tetap melintas, naas di tengah jembatan sepeda motor yang dikendarainya terseret hingga terjatuh.

Juliadi pun ikut terjatuh ke dalam sungai bersama sepeda motor miliknya, sedangkan Sandi yang dibonceng tidak ikut terjatuh. Selang 15 menit warga sekitar berdatangan dan memberikan pertolongan. Warga yang membawa tali berhasil mengangkat Juliadi dari dalam sungai, hanya saja sepeda motornya tenggelam kurang lebih 3 meter di dasar sungai. Tim BPBD Gianyar yang terjun ke lokasi berupaya melakukan evakuasi sepeda motor Honda CRB tersebut.

Proses evakuasi pun menjadi tontonan warga sekitar dan proses evakuasi berlangsung hingga tengah malam. Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Gianyar Kompol Adnan Pandibu mengatakan tim BPBD Gianyar yang melakukan pencarian sepeda motor korban Jumat malam gagal. Kemudian baru pada, Sabtu (1/4) pagi sepeda motor CRB P 4042 MZ berhasil dievakuasi. "Sepeda motor baru berhasil dievakuasi, Sabtu pagi. Sementara korban dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka lecet," ungkapnya. * e

Komentar