nusabali

Pangdam Pimpin Sertijab Enam Pejabat

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-sertijab-enam-pejabat

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana, di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Rabu (13/7).

Kepada para pejabat baru Pangdam meminta untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif. Adapun enam jabatan yang diserahterimakan adalah Asops Kasdam IX/Udayana, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli, Danbrigif 21/Komodo, Kabintaljarahdam IX/Udayana, Irutum Itdam, dan Dandeninteldam, serta penyerahan jabatan Kapuskodalopsdam IX/Udayana kepada Pangdam IX/Udayana

Jabatan Asops Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma diserahkan kepada Kolonel Inf Septa Viandi Dwi. Jabatan Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Saad Miyanta kepada Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra.

Berikutnya, jabatan Kabintaljarahdam IX/Udayana dari Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara kepada Letkol Czi Ketut Sudirta yang juga sekaligus menyerahkan jabatan sebelumnya kepada Pangdam IX/Udayana sebagai Kapuskodalopsdam IX/Udayana. Jabatan Irutum Itdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Mastono Adi Wijaya kepada Kolonel Arm Andi Martopo. Jabatan Dandeninteldam IX/Udayana dari Letkol Kav Angga Nurdyana kepada Letkol Arh Alexander Achmad.

Khusus dalam pelaksanaan Sertijab Danbrigif 21/Komodo dari Kolonel Inf Tunjung Setyabudi kepada Letkol Inf Samsul Huda dilaksanakan penyerahan dan penerimaan Dhuaja Brigif 21/Komodo “Mlaok Matanol Dael Teni” yang berarti melangkah dengan jiwa besar.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa jabatan apapun yang dipercayakan merupakan amanah dan kehormatan yang harus dilaksanakan serta dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kepada pejabat baru diminta untuk segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan.

"Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja,” tegas Pangdam dihadapan para pejabat barunya itu.

Pangdam juga tak lupa manyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah dengan tulus mengabdi. Dirinya berharap agar pengalaman selama bertugas di Kodam IX/Udayana menjadi bekal di tempat tugas yang baru. "Jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru," harap jenderal bintang dua di pundak ini. *pol

Komentar