nusabali

Pangdam Pimpin Rakor Pengamanan KTT G-20

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-rakor-pengamanan-ktt-g-20

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) kesiapan obyek pengamanan Presidensi G-20 yang di Aula Wira Satya Makorem 163/WSA, Jalan PB Sudirman, Denpasar, Jumat (15/7).

Rakor ini digelar untuk kematangan kesiapan pengamanan even berskala Internasional itu berjalan lancar. Rakor tersebut tidak hanya dihadiri oleh personil TNI tetapi juga unsur terkait lainnya, seperti GM Hotel dan restauran. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam yang dalam pengamanan ini selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgaspamwil) meminta personil TNI dan Polri untuk terus berkoordinasi secara aktif, karena nantinya ada banyak Kepala Negara yang akan hadir. “Semua pengaturannya harus jelas dan yang paling utama adalah memperhatikan protokoler maupun keamanan para kepala negara dan para delegasi yang hadir,” tegas Pangdam.

Pangdam juga berharap agar para general manager maupun direktur hotel yang terlibat langsung dalam KTT G-20 untuk saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik terhadap masing-masing bagian demi suksesnya serta kelancaran pelaksanaan tugas.

Berbagai hal lain yang juga menjadi pembahasan dalam Rakor diantaranya kesiapan di bidang kesehatan, infrastruktur, logistik, protokoler dan keamanan serta termasuk juga dalam penanganan atau pengelolaan sampah. "Keamanan dalam pengamanan juga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan KTT G20 tahun 2022 ini. Even ini menentukan citra Indonesia di dunia internasional," ungkap Pangdam.

Melalui even ini juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan pariwisata Bali khusunya dan memperkenalkan produk unggulan Indonesia kepada dunia internasional yang berdampak pada peningkatan ekonomi nasional. "Kegiatan ini menjadi taruhan Indonesia di mata dunia dan juga bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata," tnadasnya. *pol

Komentar