nusabali

Damkar Semprot Ceceran Solar

  • www.nusabali.com-damkar-semprot-ceceran-solar

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah memimpin penyemprotan ceceran solar di Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Samanhudi, Amlapura, Kamis (14/7) sekitar pukul 20.00 Wita.

Ceceran solar terpantau dari depan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Jalan Ahmad Yani ke utara perempatan Kelurahan Subagan hingga ke Jalan Samanhudi Amlapura jalur ke Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem. Pengendara yang melintas mengira hujan karena situasinya remang-remang. Tak lama kemudian lima pemotor yang melintas di tikungan perempatan Kelurahan Subagan depan Patung Bhagawad Gita berjatuhan karena jalan aspal licin.

Kadis Pemadam Kebakaran I Nyoman Siki Ngurah yang dapat laporan warga langsung bergerak ke lokasi melakukan penyemprotan. Turut serta Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi I Wayan Putu Darma Kartika dan Komandan Regu I Ida Bagus Nyoman Bagiarta serta 13 anggota lainnya.

"Sebelum kami melakukan penyemprotan, kami awali berkoordinasi dengan petugas Satuan Lalulintas Polres Karangasem untuk mengatur arus lalulintas agar tidak macet," jelas Siki Ngurah.

Siki Ngurah menduga solar yang jatuh dari kendaraan pengangkut solar menggunakan mobil tangki dari arah selatan Jalan Ahmad Yani menuju jalur ke Desa/Kecamatan Bebandem. Diduga tangki ada yang bocor sehingga tumpah di jalan. Menurut Siki Ngurah, sering kejadian solar tumpah ke jalan. Petugas di lapangan melakukan penyemprotan menggunakan foam yang mengeluarkan busa untuk menetralisir solar. Selanjutnya disemprotkan air agar jalan tidak licin.

Siki Ngurah mengingatkan pengguna jalan waspada, jika tidak ada hujan, tiba-tiba melihat jalan raya basah dengan warna kehitam-hitaman, patut curiga terjadi ceceran solar. *k16

Komentar