nusabali

Lima Tim Ikuti Turnamen Antar Pelajar di Karangasem

  • www.nusabali.com-lima-tim-ikuti-turnamen-antar-pelajar-di-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak lima tim ambil bagian pada Turnamen Sepakbola Antar-SMA di Kabupaten Karangasem, mulai Minggu (24/7) di Lapangan Yowana Wijaya, Amlapura.

Pada laga perdana mempertemukan tim SMAN 3 Amlapura kontra SMAN 1 Rendang. Kejuaraan setengah kompetisi itu dirancang tuntas Selasa (2/8).

Ketua Askab PSSI Karangasem I Kadek Sujanayasa saat dikonfirmasi pada Kamis (21/7) membenarkan, turnamen tersebut diikuti lima tim peserta, yakni SMAN 1 Amlapura, SMAN 1 Rendang, SMAN 2 Amlapura, SMAN 3 Amlapura, SMA  MAN Karangasem.

"Pertandingan dipusatkan di Lapangan Yowana depan SMAN 2 Amlapura, karena stadion di jalur 11 masih sedang direnovasi," tutur Kadek Sujanayasa.

Sujanayasa berharap turnamen itu meningkatkan semangat siswa dari usia dini, sehingga kaderisasi sepakbola terus berkelanjutan.

Sedangkan Koordinator Bidang Pertandingan, Made Siman menambahkan, kelima tim peserta sudah melaksanakan technical meeting (TM) pada Minggu (17/7) lalu, sehingga sekarang tinggal bertanding sesuai jadwal.  Sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi.

“Jadi lima tim peserta akan bertanding empat kali, dengan total laga 10 kali, dan poin tertinggi akan keluar sebagai juara," kata Made Siman, yang juga pengurus Afkab PSSI Karangasem.

Made Siman menambahkan turnamen tersebut memperebutkan Piala Bupati 2022. Semua sekolah sudah disurati, namun yang ambil bagian hanya lima tim.  *dek

Komentar