nusabali

Tiga Turis Eropa Meloncat dari Bus

  • www.nusabali.com-tiga-turis-eropa-meloncat-dari-bus

Bus Pariwisata DK 7002 WA yang dikemudikan Saroso, 53, asal Jember, Jawa Timur, nyaris masuk sawah di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Senin (10/4) siang.

TABANAN, NusaBali
Tiga turis Eropa yang ada dalam bus segera meloncat keluar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian material sekitar Rp 1 juta.

Informasi di lapangan, Bus Pariwisata DK 7002 WA itu berpenumpang 15 orang yang semuanya wisatawan asal Eropa. Mereka tiba di DTW Jatiluwih sekitar pukul 12.15 Wita. Sopir bus kemudian memarkir kendaraan di depan Restauran Gong. Saat ditinggal, bus yang terparkir masih dengan mesin hidup. Seluruh penumpang turun untuk menikmati keindahan persawahan berundak-undak. Tak lama kemudian, tiga orang wisatawan kembali dan naik bus sehingga kendaraan itu bergoyang.

Bus yang tergoyang kemudian berjalan maju hingga menabrak senderan. Jika tidak ada penghalang berupa senderan, bus pariwisata itu dipastikan terjun bebas ke sawah sedalam 1,5 meter. “Begitu bus jalan sendiri, tiga turis Eropa itu langsung melompat keluar. Semuanya selamat,” ungkap Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP I Ketut Mastra Budaya. Diduga sopir bus lupa tarik rem tangan saat parkir kendaraan sehingga berjalan sendiri kala dinaiki penumpangnya. * d

Komentar