nusabali

Gebyar Merah Putih Meriahkan Monumen Bajra Sandhi

  • www.nusabali.com-gebyar-merah-putih-meriahkan-monumen-bajra-sandhi

DENPASAR, NusaBali 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali menggelar kegiatan Gebyar Merah Putih di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) atau dikenal dengan Monumen Bajra Sandhi, Niti Mandala, Denpasar, Selasa (9/8) pagi pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Provinsi Bali dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra ikut hadir bersama dengan 500-an pegawai Pemprov Bali. Acara Gebyar Merah Putih berlangsung meriah dengan membawa bendera Merah Putih yang telah disiapkan. Mereka berbaris mengelilingi ketiga lantai yang berada di Monumen Bajra Sandhi. 

Lantai 1 diisi oleh 300 pegawai, lanjut di lantai 2 dan 3 masing-masing ditempati 120 dan 80 orang pegawai.  Selain itu kegiatan ini juga melibatkan anggota pramuka yang dibariskan pada tangga sisi selatan monumen Bajra Sandhi. Sebelum Gebyar Merah Putih dimulai, terlebih dahulu Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi menyerahkan bendera kepada Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra. Kegiatan yang sempat diwarnai hujan gerimis tersebut sekaligus untuk mendukung gerakan 10 juta bendera. Selain itu juga diisi dengan pembagian 100 bendera kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Bajra Sandhi, tepatnya di Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Denpasar. 

Ketua TP PKK Bali Ny Putri Suastini Koster menyampaikan aksi gebyar bendera ini untuk mengawali HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022, sehingga semangat untuk menyambut Hari Kemerdekaan menjadi lebih maksimal. "Semangat harus digalang dan dipupuk dalam mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang merdeka," tegasnya.  Putri Koster juga mengajak bahwa di Bali Era Baru ini, mulai menata kekuatan dan kejayaan serta kekuatan Bangsa Indonesia. 

Sementara itu, Kasatpol PP Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengungkapkan, kegiatan nasionalis ini bertajuk 'Gebyar Merah Putih, Bali Bangkit Indonesia Raya'. "Gebyar Merah Putih ini untuk menggugah dan membangkitkan kembali semangat pemulihan Bali pasca pandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantaklan hampir semua aspek kehidupan masyarakat Bali," tegasnya. 

Dia menjelaskan, momen hari jadi yang ke-64 Provinsi Bali dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, untuk menumbuhkan kembali semangat dan kepercayaan diri menyongsong Bali Era Baru. "Bali pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama, manfaat bersama, menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," jelasnya. *cr78

Komentar