nusabali

Ratusan Sepeda Hias Ramaikan HUT RI di Tabanan

  • www.nusabali.com-ratusan-sepeda-hias-ramaikan-hut-ri-di-tabanan
  • www.nusabali.com-ratusan-sepeda-hias-ramaikan-hut-ri-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 740 peserta lomba sepeda hias arak-arakan di seputaran kota Tabanan pada Senin (15/8).

Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT ke-77 RI tersebut dilepas Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Arak-arakan sepeda hias pun semakin semarak karena dimeriahkan oleh atraksi barong bangkung dan barongsai, serta parade Pramuka.

Peserta sepeda hias ini dari lima komunitas sepeda serta 50 SD dan SMP se-Tabanan. Para peserta yang kompak merias sepedanya dengan warna merah putih melakukan arak-arakan mulai dari Taman Makam Pancaka Tirta kawasan Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan menuju finis di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya memuji kegiatan sepeda rias yang meramaikan HUT RI ini. Apalagi yang ikut banyak dari anak-anak sekolah dasar. "Kegiatan ini memberikan tujuan penghormatan kepada pahlawan, sehingga membuat kegiatan berguna untuk mengisi hari kemerdekaan jadi semarak," jelasnya.

Menurutnya mengisi hari kemerdekaan tak hanya dengan mengadakan lomba, bisa juga dengan menanamkan nasionalisme dalam diri masing-masing dan menjaga persatuan bangsa serta mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan yang positif di segala bidang.

Melalui parade ini, Sanjaya berharap akan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas seni dan olahraga. “Semoga kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada kalangan generasi muda, terutama kalangan pelajar SD maupun SMP dan lebih meningkatkan rasa tanggungjawab, kerjasama dan semangat kerja untuk masa mendatang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama mengatakan, lomba sepeda hias bagi siswa tingkat SD dan SMP adalah wadah kreativitas seni dan olahraga bagi generasi muda dan anak didik. Mereka dapat menyalurkan hobi dan kreativitasnya dalam bentuk yang baik dan bermanfaat dan diharapkan juga dapat memberikan hiburan, informasi serta dukungan kepada generasi muda dan anak-anak. "Mudah-mudahan lewat lomba ini, kreativitas seni anak-anak kian berkembang," tandas Darma Utama. *des

Komentar