nusabali

Tabrak Truk Parkir, 2 Pemotor Meregang Nyawa

2 Peristiwa Serupa, TKP Beda, Hanya Selang Beberapa Jam

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-parkir-2-pemotor-meregang-nyawa

GIANYAR, NusaBali
Kecelakaan maut pemotor menabrak truk parkir hingga motor yang dikendarai masuk kolong truk, terjadi dua kali dalam rentang waktu hanya beberapa jam, di wilayah hukum Polsek Sukawati, Polres Gianyar.

Pertama, TKP-nya di Jalan Raya Celuk, Kecamatan Sukawati pada Jumat (2/9) sekitar pukul 22.30 Wita. Pengendara sepeda motor Yamaha DK 5537 KBE, Ni Nyoman Candra Mulia Intan, 44, asal Banjar Laud, Desa/Kecamatan Blahbatuh menabrak pantat truk Fuso DK 8176 BZ, yang mengangkut air mineral galon. Truk tersebut dikemudikan Pietsatria Agung Natti, 29, tinggal sementara di Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Kanitlaka Polsek Sukawati AKP I Made Wetha ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut tersebut.  “Pada awalnya pengendara sepeda motor Yamaha Freego DK 5537 KBE datang dari arah Timur menuju ke Barat, sedangkan truk Fuso DK 8176 BZ, posisi berhenti di sebelah Selatan jalan dengan kepala kendaraan menghadap ke Barat, yang hendak menunggu bengkel untuk memperbaiki kendaraan yang sedang mogok,” kata AKP Wetha.

Namun setibanya di TKP Jalan Raya Celuk, pengendara sepeda motor diduga tidak memperhatikan kendaraan truk Fuso yang dalam keadaan posisi berhenti, sehingga menabrak pegangan lampu bagian belakang sebelah kanan dan masuk ke bawah truk Fuso DK 8176 BZ.

Korban mengalami rahang patah, telinga mengeluarkan darah, dagu luka robek, dan tidak sadarkan diri. Sempat dirawat di RSU Premagana namun kemudian dinyatakan meninggal dunia. “Benturan tersebut mengakibatkan pengendara terjatuh dan mengalami luka-luka, kemudian di larikan ke RSU Premagana Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, selanjutnya dinyatakan meninggal dunia,” ujar AKP Wetha.

Berselang sekitar enam jam kemudian, yakni pukul 04.30 Wita, kecelakaan serupa kembali terjadi. Seorang pengendara sepeda motor, Ni Wayan Suarniti, 35, asal Banjar Sema, Kelurahan Bitera, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, juga meregang nyawa. Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (3/9) pukul 04.30 Wita, dilaporkan pada pukul 05.30 Wita. Lokasi kejadian di sebelah apotek di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati.

Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk Tronton DK 8736 WR dengan motor Honda Vario DK 5102 LZ. Pada awalnya pengendara Vario DK 5102 LZ datang dari arah Selatan menuju Utara, sedangkan truk Tronton DK 8736 WR, posisi berhenti di sebelah Barat jalan dengan kepala kendaraan menghadap ke Utara. Sopir truk I Made Darmita, 45, asal Banjar Ketiman, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana saat itu sedang istirahat di dalam mobil karena mengantuk. Pengemudi truk sudah menyalahkan lampu sein dobel. Naas, setibanya di TKP Jalan Raya Batuan, Banjar Dentiyis, pengendara Vario DK 5102 LZ, tidak memperhatikan  kendaraan truk Tronton DK 8736 WR, yang dalam keadaan posisi parkir atau berhenti di sebelah Barat jalan, sehingga menabrak lampu bagian belakang sebelah kanan truk Tronton DK 8736 WR.

Akibat kejadian itu, pemotor Ni Wayan Suarniti, 35, warga Banjar Sema, Desa Bitera, Gianyar sempat mengeluarkan darah dari hidung, bahu tangan kanan di duga patah, dan luka robek paha sebelah kanan, tidak sadarkan diri.

“Korban kemudian dilarikan ke RSU Ari Canti, Mas, Ubud, Gianyar, namun kemudian dinyatakan meninggal dunia,” jelas AKP Wetha. *nvi

Komentar