nusabali

Logo dan Maskot Porprov XV Siap Diluncurkan

  • www.nusabali.com-logo-dan-maskot-porprov-xv-siap-diluncurkan

DENPASAR, NusaBali
KONI  Bali tengah menjadwalkan launching logo dan maskot Porprov Bali XV/2022 pada 1 Oktober di kompleks GOR Lila Bhuana Denpasar.

Launching rencananya akan dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster. "Launching ini sebagai upaya agar Porprov lebih diketahui khalayak umum, bahwa pada 21-27 November akan dihelat pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota," ucap Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Selasa (20/9).

Mantan Sekum KONI Bali ini berharap launching akan membuat gaung Porprov semakin dirasakan masyarakat. "Ini menjadi hal biasa yang selalu dilakukan dalam tahapan menuju Porprov Bali," tegas Oka Darmawan.

Porprov Bali 2022 akan menampilkan maskot burung Jalak Bali. Dipilihnya burung Jalak Bali menurut mantan Ketum KNPI Bali, karena keberadaan sebagai burung langka yang ingin terus dipertahankan habitatnya di Pulau Dewata. Dari sisi karakter burung Jalak Bali dikenal sebagai seorang yang jujur dan tidak berpoligami.

Oka Darmawan yang juga mantan Kadisdikpora Badung itu menambahkan untuk logo berisi berisi bunga teratai. Bentuk bunga teratai dipilih sebagai lambang untuk menggambarkan kesucian, kemuliaan dan keagungan. Bentuk  bunga teratai berhelai sembilan dalam arti Dewata Nawa Sanga sebagai penguasa arah mata angin (Catur Bhuana). Kemudian simbol api warna merah sebagai simbol mewakili semangat pantang menyerah.

Adapun tiga lingkaran memiliki arti prestasi, sportif dan solidaritas. Kemudian logo provinsi dan kabupaten/kota dipasang sebagai makna pertama kalinya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022 digelar secara gotong-royong dengan venue menyebar di semua kabupaten/kota. Kemudian tema ‘Recover Stronger’ dilatarbelakangi oleh visi Indonesia dalam rangka membantu memulihkan dunia secara berkelanjutan usai pandemi. *dek

Komentar