nusabali

Kodam IX/Udayana Gelar Operasi Bibir Sumbing kepada 77 Orang

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-gelar-operasi-bibir-sumbing-kepada-77-orang

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana menggelar operasi celah bibir dan langit-langit kepada 77 orang, Sabtu (8/10), di Makesdam IX/Udayana, Jalan PB Sudirman Denpasar.

Kegiatan serangkaian bakti sosial HUT ke-77 TNI tersebut dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL), Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI), dan Smile Train. Kegiatan menyasar masyarakat ekonomi lemah.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, mengatakan penderita kelainan bibir di Indonesia masih cukup banyak dan sebagian besar berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Melihat itu, Kodam IX/Udayana melalui Kesdam IX/Udayana selaku penyelenggara memberikan pelayanan gratis berupa operasi bibir sumbing kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan. Senyuman para pasien maupun keluarganya bisa menjadi cerminan semangat HUT ke-77 TNI dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah,” ungkap Pangdam.

Ketua Panitia Baksos Celah Bibir dan Langit-langit Kolonel Ckm (K) dr Ni Gusti Putu Mariyanti MARS, mengungkapkan 77 pasien yang lolos screening untuk dioperasi berada dari berbagai daerah di wilayah Kodam IX/Udayana. Dia merincikan, dari Korem 161/WS berjumlah 33 orang, dari Korem 162/WB sebanyak 30 orang, dan di wilayah Korem 163/WSA sebanyak 14 orang pasien. *pol

Komentar