nusabali

Pangdam Pimpin Sertijab Enam Jabatan

Kolonel Inf Fadjar Moh Syafrudin Jabat Kapendam

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-sertijab-enam-jabatan

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap enam jabatan, Senin (10/10) pagi.

Upacara Sertijab tersebut digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar. Kepada para pejabat baru ini, Pangdam menaruh harapan baru dalam menjalankan tugas.

Adapun para pejabat yang sertijab, yakni Pa LO TNI AL dari Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Marza kepada Kolonel Mar Sabono Wantoro, Kakumdam IX/Udayana dari Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose kepada Kolonel Chk Ainuddin Kamaruddin, Kapendam IX/Udayana dari Kolonel Kav Antonius Totok Y.P kepada Kolonel Inf Fadjar Moh Syafrudin, Kasetumdam IX/Udayana dari Kolonel Caj (Har) I Nyoman Astawa, kepada Letkol Inf Rachmat Hidayat.

Selanjutnya menyerahkan jabatan Kapuskodalopsdam kepada Letkol Cba Hendy Eko Aryanto dan Kasansidam kepada Letkol Inf Ferry Adianto. Pejabat lama dari jabatan tersebut sudah lebih dahulu pergi. Selama ini kedua jabatan tersebut dijalankan langsung oleh Pangdam.

"Selamat datang sebagai warga Kodam IX/Udayana bagi pejabat baru dan jadilah prajurit Praja Raksaka sejati. Saya berharap kepada para pejabat baru segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Kepada para pejabat lama saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru," ungkap Pangdam dalam sambutannya.

Setelah menggelar Sertijab, Pendam IX/Udayana langsung menggelar upacara lepas sambut Kapendam dari Kolonel Kav Antonius Totok YP kepada Kolonel Inf Fadjar Moh Syafrudin. Kolonel Totok ditarik ke Pusat Penerangan TNI untuk menduduki jabatan Kabid Infonet Puspen TNI. Sementara Kolonel Fadjar sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasi Intel Kasrem 121/Abw (Alambhana Wanawwai), Kodam XII/Tanjungpuradi.

Kolonel Fadjar selama menjadi anggota TNI AD lama berdinas sebagai intelijen. Dia pernah bersama dengan Pangdam Mayjen Sonny Aprianto menjadi anggota BIN. Sementara jabatan Penerangan baru kali ini diembannya.

"Saya bertugas sebagai Kapendam IX/Udayana satu tahun lamanya. Saya mulai berdinas sejak 31 Agustus 2021. 1 September 2022 kemarin keluar SKEP mutasi dari Mabes TNI. Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi dan kerjasama selama saya berdinas di sini," ungkap Kolonel Totok.

Sementara Kolonel Fadjar menegaskan akan meneruskan program kerja yang telah dibangun oleh Kolonel Totok. Meski tidak punya pengalaman di bidang penerangan, dirinya mengaku siap untuk menjalani amanat pimpinannya untuk menjalankan tugas tersebut sebaik mungkin.

"Saya berterimakasih kepada pak Totok yang telah berkarya di sini. Saya belum berbuat apa-apa. Saya membuka diri untuk berdiskusi dengan rekan-rekan penerangan semua. Bukan berarti saya tidak bisa bekerja, tetapi kerja yang dijalankan oleh banyak pikiran akan membuahkan hasil maksimal," tuturnya.

Perwira menengah lulusan Akmil 1992 ini mengaku setelah Sertijab langsung dipanggil Pangdam untuk diberikan arahan. "Bapak panglima menekankan kepada saya untuk tidak malu-malu untuk bertanya kepada anggota dan kepada panglima. Saya akan membuka pintu lebar-lebar bagi anggota yang mau berdiskusi untuk memberikan masukan demi kemajuan Penerangan Kodam IX/Udayana," tandasnya. *pol

Komentar