nusabali

Siswi Terlindas Truk Dikuburkan, Banjar Patolan Berselimut Duka

  • www.nusabali.com-siswi-terlindas-truk-dikuburkan-banjar-patolan-berselimut-duka

GIANYAR, NusaBali.com - Suasana duka menyelimuti kediaman Putu Listya Dewi di Banjar Patolan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Korban kecelakaan truk ngatret, Selasa (11/10/2022) ini dikuburkan di Setra Adat Patolan pada , Rabu (12/10/2022) sore sekitar pukul 15.00 WITA.

Bendesa Adat Patolan I Nyoman Asmara Jaya menjelaskan sesuai dresta setempat, setiap krama yang meninggal dunia dipastikan dikubur. Pengabenan di desa adat ini digelar secara massal dalam kurun waktu setiap tiga tahun sekali. 

Nyoman Asmara mengaku sangat kehilangan. Terlebih, korban yang masih berusia 16 tahun ini tewas mengenaskan dalam kecelakaan tragis di tanjakan Banjar Pinda, Desa Saba Kecamatan Blahbatuh  ini masih ada hubungan keluarga. 

"Putu ini cucu saya (bukan cucu kandung, red). Tentu keluarga sangat shock dengan kejadian ini," ungkap Nyoman Asmara tentang korban yang merupakan siswi SMKN 3 Sukawati jurusan Tata Boga.

Rasa kehilangan paling dirasakan oleh kedua orangtua korban, I Wayan Warsana dan Ni Komang Wardani. "Bapak ibunya masih sangat shock," ungkap Bendesa. 

Sehari sebelumnya, kecelakaan mengerikan  melibatkan truk Mitsubishi dengan Honda Vario dan truk boks. 
                
Awalnya, truk Mitsubishi yang dikemudikan Wahyu Aji Suseno, 24, asal Dusun Gedangrowo RT01 RW 01 Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Jatim, datang dari arah barat wilayah Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati menuju timur Banjar Pinda, Desa Saba, Blahbatuh. 

Di belakang truk yang mengangkut kardus ini, turut melaju Honda Vario  yang dikendarai Ni Wayan Ersha Yanti, 16, membonceng korban Putu Listya Dewi. 

Di belakangnya lagi, melaju kendaraan truk boks DK 8941 CO yang dikemudikan Agus Mahardika, 37, asal Jalan Maluku I/9 Denpasar, Dusun Catur Panca Kelurahan Dauh Puri Denpasar Barat.

Tiga kendaraan ini sama-sama datang dari arah barat menuju ke timur. Saat turunan tidak ada masalah. Namun begitu melaju pada jalan tanjakan, pengemudi truk paling depan tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

Truk tiba-tiba bergerak mundur dan seketika melindas sepeda motor Honda Vario yang ada di belakangnya. Dua siswi bernasib malang itu pun tak sempat menghindar. Berakibat pengemudi sepeda motor terpental ke kiri sedangkan yang dibonceng terlindas truk. 

Tak berhenti sampai melindas tubuh korban, truk paling depan ini terus bergerak mundur hingga menabrak truk boks.  Sepeda motor korban pun sampai ringsek masuk ke dalam kolong truk.*nvi

Komentar