nusabali

Dandim Klungkung dan Tabanan Diganti

  • www.nusabali.com-dandim-klungkung-dan-tabanan-diganti

DENPASAR, NusaBali
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1619/Tabanan dari Letkol Inf Ferry Adianto kepada Letkol Inf Riza Taufiq Hasan dan Dandim 1610/Klungkung, dari Letkol Inf Suhendar Suryaningrat kepada Letkol Inf Armen, Jumat (14/10) sore.

Upacara Sertijab yang diikuti oleh para pejabat utama di lingkungan Korem 163/Wira Satya tersebut berlangsung di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Denpasar.  Seusai upacara, saat diwawancara wartawan Danrem berharap agar pejabat baru tersebut segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing. Terlebih pada November mendatang adalah puncak kegiatan Presidensi G20 yang digelar di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

"Saya berharap agar segera menyesuaikan, memahami dan menjalankan, tugas serta fungsinya dengan penuh rasa syukur, serta dilandasi tekad untuk dapat mengemban kepercayaan dan tanggung jawab dengan penuh kesadaran, kesungguhan dan keikhlasan," tegas jenderal bintang satu di pundak ini.

Perwira tinggi TNI lulusan Akmil 1994 dari kecabangan Infanteri (Kopassus) ini mengatakan hingga saat ini kondisi Bali sangat kondusif. Dia meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus menciptakan situasi yang kondusif hingga event G20 selesai.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen beserta istri dan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan beserta istri. Saya percaya dengan bekal pengalaman tugas yang diemban sebelumnya pasti mampu mempersembahkan dedikasi terbaik di Korem 163/Wira Satya," tuturnya.

Kolonel Inf Suhendar Suryaningrat, dapat promosi jabatan Kepala Staf Brigade Infanteri Raider 9/Dharaka Yudha (Kasbrig Raider 9/DY) Kostrad, Jember. Sementara mantan Letkol Inf Ferry Adianto dapat promosi jabatan Kasandidam IX/Udayana.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Suhendar Suryaningrat beserta istri, dan Letkol Inf Ferry Adianto beserta istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini. Saya mohon maaf apabila selama kebersamaan di Korem 163/Wira Satya terdapat hal-hal yang kurang berkenan," tandasnya. *pol

Komentar