nusabali

Plaza Renon Gelar Female's Date Vol 1, Hadirkan Tutorial Make Up dan Hairdo Gratis

  • www.nusabali.com-plaza-renon-gelar-females-date-vol-1-hadirkan-tutorial-make-up-dan-hairdo-gratis

DENPASAR, NusaBali
Plaza Renon mengadakan kegiatan tutorial make up dan hairdo/hairstyle bertajuk 'Female's Date Vol 1 Elegance in Simplicity bertempat di Atrium Plaza Renon, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (14/10) sore.

Kegiatan ini diharapkan memperluas wawasan perempuan khususnya yang ada di Kota Denpasar dan sekitarnya agar bisa meningkatkan penampilannya secara mandiri.

Kegiatan yang terbuka untuk umum dan gratis ini menghadirkan dua praktisi di bidang kecantikan yakni dari Mini Bali Make Up (hairdo) dan LT Pro (make up).

Puluhan peserta yang hampir seluruhnya perempuan tampak antusias mendengarkan pemaparan narasumber. Mereka diajarkan bagaimana make up dan hairdo untuk kegiatan kasual, ke tempat pesta/pernikahan, hingga untuk kegiatan sehari-hari ke kantor.

"Female's Date adalah pilot project kami di bulan Oktober ini untuk membuat sebuah event yang bertemakan perempuan. Rencananya setiap bulannya ada Female's Date dengan tema yang berbeda-beda menyuguhkan ilmu-ilmu yang bisa diserap oleh perempuan," terang Marketing Communication Plaza Renon Putri Handayani, ditemui di sela acara.

Putri mengatakan Plaza Renon memiliki concern dengan kebutuhan perempuan apalagi kebanyakan customer Plaza Renon juga kebanyakan dari kaum hawa.

Menurutnya saat ini banyak event seperti undangan pernikahan maupun pesta lainnya yang membutuhkan keterampilan dalam melakukan make up wajah maupun rambut. Tidak terkecuali bagi perempuan yang bekerja kantoran tentunya menjadi hal wajib.

"Hairdo dan make up sudah makanan sehari-hari buat perempuan. Sebagai perempuan kita wajib setidaknya memiliki skill-skill make up yang dasar, agar kita dipandang, lebih elegan, lebih berwawasan, dan lebih anggun," ujar Putri.

Dengan adanya kegiatan tutorial make up dan hairdo ini dia berharap nantinya para peserta bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari dan selanjutnya bisa menularkan kepada perempuan-perempuan lainnya. "Make up itu seharusnya enggak ribet, bisa dengan cara simple dan tetap elegan," sebut Putri.

Dia pun mengungkapkan Female's Date berikutnya atau vol 2 rencananya akan digelar pada 28 Oktober 2022 dengan mengambil tema hijab.

Sementara itu dari sekian banyak peserta yang hadir tampak sebagian besar merupakan mahasiswa Kampus Penerbangan BATC Bali. Menurut Public Relation dan Instruktur Pramugari Kampus Penerbangan BATC Bali, Nurul Jumiati, SE, SPd, MPd, kegiatan tutorial make up dan hairdo sangat penting diikuti oleh para mahasiswa karena pekerjaan yang mereka geluti nantinya setelah lulus kuliah banyak berkaitan dengan make up maupun hairdo.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi kami terutama sebagai kampus penerbangan BATC Bali yang mencetak tenaga kerja di bidang penerbangan khususnya pramugari. Melatih para mahasiswa menjadi perempuan yang elegan, mandiri, dan berwawasan luas," jelasnya. *cr78

Komentar