nusabali

Terobos Lampu Merah, Pengendara Luka Berat

  • www.nusabali.com-terobos-lampu-merah-pengendara-luka-berat

SINGARAJA, NusaBali
Dua orang pengendara motor terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Simpang Empat Penarukan KM 5,300 di wilayah Kelurahan Penarukan Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu (26/10) malam sekitar pukul 21.30 Wita.

Akibatnya, satu pengendara motor mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan ini terjadi karena salah satu pengendara motor menerobos lampu merah di persimpangan Penarukan. Kedua motor yang datang dari arah berlawanan melaju kencang dan bertabrakan, hingga kedua motor rusak parah.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan tersebut bermula sepeda motor Honda Supra Fit DK 3501 U datang dari arah selatan menuju ke arah utara. Pengendara kemudian berbelok ke kiri hendak ke barat dengan menerobos lampu traffic light yang pada saat itu sedang menyala merah.

Tepat setelah menerobos lampu merah, sebuah motor Yamaha NMax DK 6022 UT muncul dari arah barat menuju ke timur kemudian berbelok ke kanan hendak ke selatan. Insiden tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua pengendara tersebut langsung terlempar ke jalan raya. Akibat benturan keras, kedua pengendara mengalami luka-luka.

Pengendara Honda Supra Fit, Putu Malhotra Harta, 18, asal Banjar Dinas Dalem, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng, tak sadarkan diri karena luka berat. Ia mengalami lecet pada dada, lecet pada kedua kaki, bengkak pada mulut, muntah darah, dan saat ini dirawat di RSU Kertha Usada Singaraja.

Sedangkan pengendara. Yamaha NMax, Gede Agus Wira Adnyana, 22, asal Banjar Dinas Dalem Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng, mengalami luka robek pada perut bagian kanan, luka robek pada dahi kanan, lecet pada kedua tangan. Ia dalam kondisi sadar dan juga dirawat di RSU Kertha Usada Singaraja.

AKP Sumarjaya menyebutkan, kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng. "Kecelakaan diduga karena pengendara motor Honda Supra Fit DK 3501 U menerobos lampu traffic light yang pada saat itu sedang menyala merah," jelasnya. *mz

Komentar