nusabali

Disenggol Mobil, Pemotor Tewas Ditabrak Truk

  • www.nusabali.com-disenggol-mobil-pemotor-tewas-ditabrak-truk

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Raya Denpasar-Singaraja, tepatnya di selatan Indomaret Sayan, wilayah Banjar Sayan Baleran, Desa Werdhibuwana, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (1/11) pukul 14.30 Wita.

Seorang pengendara motor, Komang Rina Kristina, 20 tewas ditabrak truk yang dikemudikan oleh Gede Sukerata, 30.
Kecelakaan maut itu sebenarnya melibatkan tiga kendaraan, yakni dua mobil dan satu sepeda motor. Mobil yang terlibat adalah Truk Hino DK 8709 FQ yang dikemudikan Gede Sukerata. Sementara satu mobil lainnya tidak diketahui identitasnya, karena kabur dari lokasi TKP. Sementara sepeda motor yang terlibat adalah Yamaha Nmax DK 2986 UAH yang dikendarai Komang Rina Kristina.

Sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor Yamaha Nmax DK 2986 UAH datang dari arah utara ke arah selatan. Motor yang dikendarai oleh korban asal Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Kecamatan Buleleng ini pada saat itu berada di belakang mobil ambulance. Di belakang korban, melaju mobil yang belum diketahui identitasnya. Pada saat yang sama, melaju truk DK 8709 FQ melaju dari arah berlawanan (dari arah selatan ke arah utara).

Mendekati TKP, mobil yang belum diketahui identitasnya menyalip pengendara Yamaha Nmax DK 2986 UAH untuk terus mengikuti laju mobil ambulance yang ada di depannya. Pada saat menyalip, pengemudi mobil itu menyenggol Yamaha Nmax DK 2986 UAH hingga terjatuh. Pengendara sepeda motor itu terpental ke kanan melewati as jalan.

Naasnya, pada saat yang sama muncul mobil truk DK 8709 FQ dari arah berlawanan. Pengemudi truk asal Banjar Dinas Bukti, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng itu tak kuasa mengendalikan mobilnya. Akibatnya tubuh korban tertabrak dan terseret beberapa meter ke arah utara. Sementara mobil yang menyenggol motor korban terus tancap gas meninggalkan TKP.

"Akibat kejadian itu korban meninggal dunia menderita luka berat pada bagian kepala dan langsung meninggal dunia di lokasi TKP. Keterangan dari warga sekitar, sepeda motor korban disenggol mobil. Jenazah korban dievakuasi ke RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung sebelum diambil pihak keluarga," beber Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Rabu (2/11) siang.

Menerima laporan tentang adanya peristiwa lakalantas itu, aparat Satlantas Polres Badung langsung mendatangi TKP untuk melakukan upaya kepolisian. Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, kejadian itu akibat motor Yamaha Nmax DK 2986 UAH disenggol mobil yang belum diketahui identitasnya.

"TKP beraspal, pandangan tidak terhalang, cuaca cerah, jalan meningkung, dan permukaan jalan kering. Sampai saat ini (kemarin sore) pengemudi mobil yang menyenggol korban hingga mengakibatkan jatuh dan meninggal dunia masih dalam penyelidikan," tutur Iptu Sudana. *pol

Komentar