nusabali

Student Performances Ajang Unjuk Performa Bermusik Siswa-Siswi Indice Music Course

  • www.nusabali.com-student-performances-ajang-unjuk-performa-bermusik-siswa-siswi-indice-music-course
  • www.nusabali.com-student-performances-ajang-unjuk-performa-bermusik-siswa-siswi-indice-music-course

DENPASAR,NusaBali.com - Indice Music Course menggelar 'Student Performance Vol.27' bertempat di Atrium Plaza Renon, Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan yang dimulai sejak siang hingga malam hari serta diikuti sekitar 75 murid peserta Indice Music Course ini, menjadi ajang unjuk kebolehan dari para peserta dalam bermusik kepada para pengunjung yang memadati Plaza Renon Denpasar.

"Sejak berdiri 10 tahun silam, Student Performance memang sebagai program rutin yang kami adakan setiap tiga bulan sekali, baik itu di mall, cafe maupun restaurant, hal ini bertujuan menumbuhkan semangat anak didik kami, supaya tidak terlalu monoton belajar terus di dalam kelas," ungkap Owner Indice Music Course, Ardi Seto, seusai kegiatan acara.

Selain hal tersebut, mengasah mental dan kepercayaan diri anak asuhnya juga merupakan hal penting, sebab ketika 'Student Performance' ini diadakan otomatis mereka akan tampil berhadapan langsung dengan para penonton.

"Semakin sering tampil dihadapan orang banyak, semakin kuat juga penampilannya, serta bisa menjadi bahan evaluasi juga dari staff pengajar kami, mengenai apa saja kekurangan yang dimiliki murid-murid dalam bermusik," jelas pria asal Kota Surakarta, Jawa Tengah yang telah lama menetap di Bali ini.

Dalam performa kali ini, ke-75 peserta tampil bergiliran secara solo dan duet, ada yang tampil unjuk kebolehan memainkan alat musik drum dan piano, lalu tampil memukau dengan alunan gitar serta bass dan ada yang menampilkan suara khas nya dengan vokal yang indah.

"Uniknya murid-murid kami tampil hari ini, ada yang termuda baru berusia 3 tahun, sementara yang paling senior berusia 30 tahun," tuturnya.

Terlihat Prisha gadis kecil berusia 3 tahun itu, tampil anggun membuka acara dengan membawakan lagu 'Andaikan Aku Punya Sayap', Twinkle Twinkle Little Star dan 'Ambilkan Bulan Bu', suara ciliknya berpadu mesra dengan alunan keyboard yang dimainkan oleh Miss Lintar, sang guru.

Sementara dipenghujung acara giliran guru pengajar Indice Music Course yang tampil dengan bandnya membawakan lagu penutup berjudul The Prayer karya musikus legendaris Celine Dion.

Tampilnya 'Student Performances' karya anak didik Indice Music Course ini mendapat apresiasi positif dari manajemen mall yang beralamat di Jalan Raya Puputan No. 210, Renon, Denpasar Timur.

“Kami dari Plaza Renon sangat welcome dengan event yang diadakan oleh Indice Music Course, terlebih Indice telah beberapa kali bekerjasama dengan Plaza Renon dalam menampilkan bakat anak-anak didiknya, hal ini juga menjadi hiburan yang menyenangkan bagi pengunjung yang hadir ke mall," ujar Marketing Communication Plaza Renon, Desak Ketut Putri Handayani.

Ia pun berharap ke depannya, Plaza Renon tetap dipercaya sebagai partner kolaborasi, yang tidak hanya bagi pegiat musik saja, melainkan juga bagi sebagian besar komunitas yang ada di Kota Denpasar. *aps

Komentar