nusabali

Timnas Serbia Dilanda Prahara, Vlahovic Dituduh Selingkuhi Istri Rekannya

  • www.nusabali.com-timnas-serbia-dilanda-prahara-vlahovic-dituduh-selingkuhi-istri-rekannya

Vlahovic bertekad bangkit pada laga lawan Swiss dengan meraih kemenangan dan lolos 16 Besar. Pemain Juventus itu berharap dukungan penuh publik Serbia dan tidak lagi membahas hal-hal buruk internal tim.

DOHA, NusaBali

Timnas Serbia dilanda prahara dan isu tak sedap menjelang laga hidup mati kontra Swiss di Piala Dunia 2022. Ya, muncul kabar, bomber Serbia Dusan Vlahovic punya hubungan khusus dengan istri salah satu pemain Serbia. Hal itu membuat Serbia ‘oleng’, meski memiliki pemain hebat yang tersebar di liga-liga di Eropa.

Ya, dijagokan jadi 'kuda hitam' dalam persaingan Grup G, Serbia justru gagal memenangkan dua laga awal yang dimainkan.

Mereka kalah 0-2 lawan Brasil pada matchday pertama. Pada laga kedua, Serbia seperti akan meraih tiga poin saat unggul 3-1 dari Kamerun. Namun, laga tersebut berakhir 3-3.

Namu peluang Serbia lolos 16 besar akan ditentukan saat berjumpa Swiss, Sabtu (3/12) dinihari, pukul 03.00 WITA, di Stadium 974 pada matchday 3 Grup G . Jjelang laga penting itu, muncul isu besar yang menyergap pasukan Dragan Stojkovic.

Isu adanya hubungan terlarang antara Dusan Vlahovic dengan istri salah satu pemain Timnas Serbia berhembus kencang. Bahkan, kabar tersebut membuat pemain 22 tahun harus hadir pada sesi jumpa pers untuk memberi keterangan langsung.

"Saya minta maaf harus memulai konferensi pers Piala Dunia dengan cara ini, tetapi saya harus bicara karena ini menyangkut nama saya," kata Vlahovic, di Football Italia.

"Apa yang kita semua baca dan dengar, tidak perlu dikomentari karena itu sesuatu yang absurd. Kami lebih bersatu dari sebelumnya dan atmosfer di skuad tidak pernah lebih baik," kata pemain 22 tahun itu.

"Kisah-kisah tersebut konyol, saya hanya ingin melindungi nama dan integritas saya, jadi saya akan mengambil tindakan hukum jika perlu," kata pemain Juventus itu.

Vlahovic bergabung dengan Timnas Serbia dalam kondisi yang tidak ideal. Dia sempat cedera bersama Juventus. Vlahovic kembali cedera saat Serbia berjumpa Brasil. Dia harus absen pada duel lawan Kamerun.

Vlahovic bertekad bangkit pada duel lawan Swiss dengan meraih kemenangan dan lolos ke 16 Besar. Eks pemain Fiorentina itu berharap dukungan penuh dari publik Serbia dan tidak lagi membahas hal-hal buruk soal internal tim.

Kini Serbia dalam situasi sulit. Sebaliknya, Swiss berpeluang lolos ke 16 besar menyusul Brasil. Serbia baru meraih satu poin. Setelah dihantam Brasil 0-2, Serbia imbang 3-3 dengan Kamerun. Sedangkan dua laga Swiss semuanya minim gol. Setelah menang 1-0 atas Kamerun , Swiss takluk 0-1 lawan Brasil oleh gol tunggal Casemiro.

Grup G saat ini dipimpin Brasil dengan 6 poin, diikuti Swiss (3 poin), Kamerun (1 poin), dan Serbia (1 poin). Untuk lolos ke 16 besar, Serbia harus mengalahkan Swiss dan berharap Kamerun gagal mengalahkan Brasil . Jika dua laga terakhir Grup G sama-sama berkesudahan imbang, maka Swiss yang mendampingi Brasil ke 16 besar. *

Perkiraan Starting XI
Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Nemanja Maksimovic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic; Aleksandar Mitrovic. Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia).

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Remo Freuler; Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas; Breel Embolo.
Pelatih: Murat Yakin (Swiss).

Komentar