nusabali

Didoakan Jadi Capres, Mahfud Bangga Demokrasi Indonesia

  • www.nusabali.com-didoakan-jadi-capres-mahfud-bangga-demokrasi-indonesia

SEMARANG,NusaBali
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md didoakan menjadi capres atau cawapres di Pilpres 2024. Doa itu disampaikan pada pertemuan Halaqah Ulama di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan di Semarang.

Dalam acara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan KH Fadlolan Musyaffa mengaku sudah mengenal Mahfud sejak lama. Dia berharap agar kelak tak lagi memanggil Mahfud sebagai Pak Menteri.

"Sudah kenal lama, berharap ke depan tidak lagi memanggil Pak Mahfud sebagai menteri tapi capres atau cawapres," ucap KH Fadlolan di sela sambutannya, seperti dilansir detikcom, Sabtu (10/12/2022).

Mahfud menyambut baik doa tersebut. Menurutnya, doa dan dukungan itu merupakan hal baik yang bisa diberikan kepada siapa saja. "Dukungan doa kepada siapa saja, ini bukti bahwa Indonesia ini maju. Sekarang orang bisa mencalonkan siapa saja, boleh mencalon sendiri," kata Mahfud.

Dia juga mengatakan, doa dari para ulama itu merupakan contoh berjalannya demokrasi di Indonesia. Artinya, tidak ada batasan dalam mendukung seseorang. "Dulu ndak bisa Anda bayangkan, orang kok bisa mencalonkan orang lain selain yang ditentukan pemerintah, sekarang boleh. Jadi terlepas dari siapa pun yang didoakan itu kemajuan bagi demokrasi tidak boleh dihalangi," ucapnya.*

Komentar