nusabali

Presiden Barcelona Puas Kinerja Xavi

  • www.nusabali.com-presiden-barcelona-puas-kinerja-xavi

BARCELONA, NusaBali
Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku puas dengan kinerja Xavi sejauh ini.

Namun Laporta juga berharap Xavi dapat memberikan gelar juara bagi Blaugrana. Xavi menukangi Barcelona sejak November 2021, setelah digaet dari klub Qatar, Al Sadd. Namun sejauh ini prestasi Xavi kurang memuaskan.

Barcelona gagal melaju ke babak knockout Liga Champions. Namun Barcelona tampil cukup bagus di La Liga. Mereka sekarang memimpin klasemen sementara, unggul dua angka dari Real Madrid.

Kendati Xavi gagal membawa Barcelona melaju jauh di Liga Champions, Laporta tampaknya tak memedulikan hal tersebut. Dia justru mengaku cukup puas dengan kinerja pelatih 42 tahun tersebut.

"Dia telah melampaui harapan kami. Dia memiliki banyak pengetahuan tetapi kami harus melihat bagaimana dia akan duduk di bangku cadangan seperti di Barca," kata Laporta di BarcaTV, Minggu (25/12).

Laporta juga mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki pelatih sekaliber Xavi. Pasalnya dia sosok pelatih yang cerdas Laporta mengaku senang berbicara dengan Xavi, karena selalu merelatifkan masalah.

“Dia juga selalu menularkan optimisme. Baginya, masalah selalu bisa diselesaikan," ujar Laporta. Menurut Laporta, Xavi tidak melihat apapun sebagai sesuatu yang mustahil. Dia juga memiliki visi klub yang sangat jelas. Bahkan Laporta melihatnya sangat dewasa untuk usia Xavi yang lebih muda darinya dan mengambil posisi sebagai pelatih Barca.

Laporta memang senang dengan performa Xavi dan bangga kepadanya. Namun bukan berarti eks playmaker Timnas Spanyol itu dapat berleha-leha di Camp Nou. Laporta mengatakan dia masih berharap sang legenda Barcelona mengakhiri musim dengan memberikan gelar juara.

“Lebih baik menghadapinya dengan gelar, saya sadar secara mental bahwa kami harus berjuang memenangkan La Liga," kata Laporta. *

Komentar