nusabali

City ‘Kehabisan’ Pemain Saat Hadapi Liverpool

  • www.nusabali.com-city-kehabisan-pemain-saat-hadapi-liverpool

MANCHESTER, NusaBali - Manchester City ‘kehabisan’ pemain saat menghadapi Liverpool di Carabao Cup. Beberapa pemain utama masih belum kembali dari Qatar. Pelatih City Pep Guardiola pun mengecam penjadwalan pertandingan yang mepet dengan Piala Dunia.

Ya, City akan menjamu Liverpool pada babak 16 besar Carabao Cup (Piala Liga Inggris) di Etihad Stadium, Jumat (23/12) dini hari WITA. Jelang laga tersebut, masih banyak pemain City yang belum kembali berlatih usai memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022.

Ada 16 pemain City yang ikut Piala Dunia 2022. Sejauh ini, baru Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne yang telah kembali berlatih bersama City setelah Jerman dan Belgia tersingkir di fase grup.

Masih ada 14 pemain City yang belum kembali latihan di klub. Sedangkan Julian Alvarez masih harus tampil di final Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Selama jeda Piala Dunia, City menjalani satu laga uji coba yakni melawan Girona, Sabtu (17/12). Dalam laga itu, hanya ada enam pemain senior City yang terlibat yakni Erling Haaland, De Bruyne, Guendogan, Riyad Mahrez, Sergio Gomez, dan kiper kedua Stefan Ortega.

Ditanya soal siapa yang diturunkan lawan Liverpool, Guardiola mengaku tidak tahu. Dia tidak yakin City bisa turun dengan kekuatan terbaik.

"Saat ini, kami punya empat atau lima pemain, dan kami harus menunggu bagaimana yang lainnya kembali," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Beberapa pemain sekarang kembali dan dalam beberapa hari ke depan dan selangkah demi selangkah, mereka akan gabung lagi dengan teman-teman setimnya di sini."

"Para pemain akan segera kembali. Nathan (Ake), Aymer (Laporte), dan Rodri, dan kemudian para pemain dari tim Inggris dan Portugal," kata Guardiola. *

Komentar