nusabali

Bali United Siap Bangkit Lawan PSS

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-bangkit-lawan-pss

Kami tegaskan akan bertanding maksimal untuk meraih kemenangan. Jadi tampil all out sudah pasti untuk kembali ke jalur positif.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United siap bangkit meraih poin maksimal saat melawan PSS Sleman, dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1, Senin (19/12) pukul 21.15 WITA, di Stadion Manahan, Solo.

Skuad Serdadu Tridatu akan all out menundukkan PSS, yang kini di peringkat 16 atau zona degradasi.  Meski demikian, Bali United sangat yakin PSS termotivasi dua kali lipat menghadapi tim penyandang back to back champions.

Asisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio didampingi Muhammad Ridho mengakui persiapan timnya laga kontra PSS Sleman hanya fokus pada recovery tiga hari.  Para pemain dan pelatih juga telag berkumpul bersama melakukan evaluasi usai kekalahan lawan Borneo FC pada laga sebelumnya. Berangkat dari kebersamaan itulah, semua pemain Bali United siap bangkit kembali ke jalur positif dan meraih kemenangan.

"Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez tidak bisa mendampingi tim, tetapi selama persiapan dia mendampingi tim untuk merancang strategi lawan PSS Sleman ," kata Antonio Claudio.

Menurut Antonio Cladio, persiapan tim tidak ada kendala dan dipastikan Bali United akan turun full team. Jadi, siapapun pemain yang diturunkan itu adalah pilihan terbaik.

"Kami tegaskan kami akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan, jadi tampil all out sudah pasti untuk kembali ke jalur positif," kata pelatih asal Brasil itu.

Sementara kiper Bali United, Muhammad Ridho mengaku akan belajar banyak dari kekalahan kontra Borneo FC,, meksipun menghadapi tim peringkat bawah. Ridho yakin lawan akan memiliki motivasi tinggi bertemu Bali united, meskipun kini di papan bawah.

"Kita sangat yakin, lawan pasti punya motivasi untuk meraih kemenangan, dan mereka pasti tidak menyerah," terang  Ridho.

Hal itu menurut Ridho, karena lawan selalu termotivasi saar bertemu Bali United. Bahkan hal itu sudah sering terjadi. Bahkan motivasi selalu berlipat ganda jumpa Bali United. Nah untuk itu timnya harus bermain bagus, kompak dan maksimal untuk mengamankan tiga poin.

"Semoga dapat bonus clean sheet, itu harapan kita selain memenangkan pertandingan," harap Muhammad Ridho.

Bali United sendiri masih berpeluang balik memimpin klasemen sementara karena masih menyisakan dua pertandingan. Antara Borneo FC yang dengan Bali United, memiliki poin sama 30. Bali United kalah head to head dari Stefano Lilipaly dkk, yang kini memuncaki klasemen Liga 1 hingga pekan ke 15.

Sedangkan pesaing berikutnya, Madura United dI tiga besar dengan nilai 29, dan posisi empat PSM Makassar juga poin 29. Dengan demikian, empat tim masih bersaing ketat menuju juara paruh pertama hingga pekan ke 17 nanti. *dek

Komentar