nusabali

Bali United Kembali ke Puncak Klasemen

Rahmat dan Mbarga Cetak Tiga Gol di Gawang PSIS

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-ke-puncak-klasemen

Kerja keras tim akhirnya membuahkan hasil maksimal. Namun posisi di papan atas belum aman, karena harus menunggu laga tim lainnya hingga pekan ke-17 benar-benar berakhir.

MANGUPURA, NusaBali 
Bali United kembali mengambil alih puncak klasemen sementara pada pekan ke-17, usai melibas PSIS Semarang 3-0, dalam kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (22/12) malam di Stadion Manahan Solo. Tiga gol skuad Serdadu dicetak Muhammad Rahmat menit ke-12 dan 18, serta Privat Mbarga menit ke-61. 

Dengan tambahan tiga poin itu, Bali United mengumpulkan 33 poin, sekaligus memimpin sementara puncak klasemen Liga 1. 

Pengambilan alihan puncak klasemen itu membuat papan atas semakin panas. Madura United tergeser ke dua besar dengan 32 poin atau terpaut satu poin, dengan masih menuntaskan laga pekan ke-16. 

Sedangkan PSM Makassar di urutan ketiga dengan 32 poin dan asih menyisakan dua laga. Lalu Borneo FC di posisi empat besar dengan 31 poin hingga pekan ke-16. Persija Jakarta juga rawan menggusur tim atasnya karena baru menuntaskan laga pekan ke-15 dengan poin 29. Dengan kondisi seperti itu, posisi Bali United rawan tergusur, karena harus menunggu tim papan atas lainnya menuntaskan pertandingan paruh pertama. 

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi Komang Tri Arta Wiguna mengatakan permainan tim sangat bagus pada putaran pertama, sehingga berhasil menutup laga dengan kemenangan. 

"Dari enam pertandingan dengan sistem terpusat ini, kami menang empat kali, dan kalah dua kali. Sehingga untuk sementara di puncak klasemen," tutur Teco. 

Pelatih asal Brasil itu mengaku sangat senang dan penampilan anak asuhnya lawan PSIS. Kerja keras tim akhirnya mampu membuahkan hasil maksimal. Meskipun dari sisi posisi di papan atas belum aman, karena harus menunggu laga tim lainnya hingga pekan ke-17 benar - benar berakhir. 

"Tim lawan masih memiliki jadwal bertanding, kita sifatnya menunggu untuk klasemen akhir putaran pertama. Tapi, secara hasil kita puas menutup putaran pertama dengan hasil kemenangan," kata Teco. 

Sementara itu bek Bali United Komang Tri Arta Wiguna menambahkan hasil positif pada putaran pertama akan menjadi kenangan indah menatap putaran kedua. Hal itu membuatnya lebih optimistis menatap putaran kedua.

Pada laga lawan PSIS, tanda - tanda kemenangan Bali United mulai terlihat, karena Bali United langsung mengambil inisiatif menyerang dan menguasai pertandingan hingga menciptakan sejumlah peluang. Lini belakang PSIS  yang terbuka dapat dimaksimalkan M Rahmat.
 
Sebelum, mencetak gol M Rahmat sedikitnya mendapatkan empat peluang dalam waktu berdekatan. Namun dia hanya mampu mengkonversi peluang sebanyak dua gol, yang mengiringi kedua tim ke ruang ganti di paruh pertama. 

Usai turun minum, Bali United tidak mengendorkan serangan dan memborbardir lini belakang PSIS yang terlihat kurang konsentrasi. Pertahanan yang rapuh dimanfaatkan Privat Mbarga untuk menambah keunggulan pada menit ke-61.

Begitu tertinggal, PSIS sejatinya berupaya melakukan perlawanan, namun kokohnya lini belakang yang dikawal Jajang Mulyana dan Leonard Tupamahu menggantikan peran Haudi Abdillah dan William Pacheco yang absen karena larangan bermain, sukses menjaga gawang Muhammad Ridho tanpa kebobolan. Kemenangan itu, sekaligus berhasil melepas hasil minor dua pekan beruntun sebelumnya. dek

Komentar