nusabali

Pemesanan Tiket Bus Mudik Masih Sepi

  • www.nusabali.com-pemesanan-tiket-bus-mudik-masih-sepi

Pemesanan tiket bus untuk mudik ke sejumlah kota  tujuan Jawa di Terminal Ubung Denpasar masih sepi.

DENPASAR, NusaBali

Diprediksi pemesanan akan mencapai puncaknya, pada pertengahan Juni depan. Nela, salah seorang petugas tiket  perusahan operator bus, menyatakan  booking tiket  sudah dibuka. Dikatakan, jumlah yang memesan tentu tidak bisa dipastikan, setiap harinya. Hanya secara keseluruhan, dikatakan Nela, sudah ada sekitar 20 orang yang pesan tiket untuk keberangkatan mudik lebaran. “Jika memang ramai nanti, tentu akan ada armada tambahan,” kata Nela.

Hal senada disampaikan I Wayan Jaya, petugas tiket operator  bus lainnya. “Sekarang masih sepi. Mungkin nanti setelah H-3 baru ramai,” kata Jaya didampingi temannya. Hanya meski ramai, namun tingkat keramaiannnya dari tahun ke tahun semakin berkurang alias semakin sepi.  Hal itu disebabkan, karena warga yang mudik, terutama dengan tujuan kota-kota di Jawa, kebanyakan sudah menggunakan kendaraan pribadi.  “Sehingga yang mudik naik bus semakin sedikit,”  lanjut Jaya.

Untuk  diketahui harga tiket bus AKAP, berbeda-beda, mengacu tujuan trayeknya dari Denpasar. Dari beberapa perusahan pengelola bus,  harga tiket  ada yang Rp 250.000 sampai Rp 450.000. Harga tiket tersebut, juga tergantung  fasilitas dan kondisi armadanya.  Sementara dari pantauan di terminal Ubung Denpasar, suasana dan aktivitas angkutan, baik AKAP, maupun AKDP (Antar Kota  Dalam Provinsi) memang tampak lesu. “Seperti sekarang pak. Dari pagi selembar pun kami belum dapat jual tiket,”  ujar seorang petugas loket salah satu operator angkutan. *k17

Komentar