nusabali

Bali United Menolak Kalah

  • www.nusabali.com-bali-united-menolak-kalah

Tren kedua tim cukup positif. Bali United meraih 10 poin dari lima laga terakhirnya. Plus kemenangan 1-0 saat uji coba kontra Timnas U-22. Persib tim yang belum pernah kalah di Kompetisi Liga 1.

Bali United vs Persib, Malam Ini


MANGUPURA, NusaBali
Menolak menyerah dan kalah. Itulah tekad tuan rumah Bali United maupun tim tamu Persib Bandung saat keduanya bertemu dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5) malam ini, pukul 21.30 Wit.

Kedua tim sama-sama tidak ingin menjadi pecundang. Apalagi, tim tamu Persib, yang kini bertengger di papan atas, merasa gengsi bila sampai kalah. Demikian pula skuat Serdadu Tridatu sebagai tuan rumah memiliki semangat berlipat, karena pernah mengalahkan tim Maung Bandung di markasnya dalam laga ujicoba sebelum Liga 1 digulirkan.

Demikian pula tren kedua tim cukup positif sejauh ini. Tuan rumah Bali United meraih 10 poin di lima laga terakhirnya. Hal itu juga ditambah kemenangan saat uji coba kontra Timnas U-22,  Jumat (26/5) lalu.

Sedangkan Persib adalah tim yang belum sekalipun mengalami kekalahan di kompetisi Liga 1. Tiga kemenangan dan empat hasil imbang jadi catatan tim Maung Bandung sejauh ini.

Namun pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, tim asuhannya sangat siap menatap laga melawan Persib. Ia juga mengaku sudah melakukan pengkondisian dan adaptasi pemain yang sedang menjalani ibadah puasa.

"Tentu kami sudah sangat siap untuk pertandingan melawan Persib. Untuk taktikal, tim sedikit demi sedikit sudah kami arahkan melawan Persib, masih ada satu sesi latihan yang akan kami isi untuk mengoptimalkan taktikal tersebut," ujar coach Widodo.

Widodo menganggap Bali United tak akan menghadapi pertandingan yang mudah melawan Persib. Widodo sadar Michael Essien dkk adalah tim yang sangat solid dengan materi pemain yang bagus.  

"Organisasi permainan mereka sangat rapi saat menyerang maupun bertahan. Secara materi pemain, Persib bisa dibilang tim yang sangat merata di semua posisi. Mereka memiliki pemain-pemain muda bagus yang ditunjang dengan pemain senior yang sangat berpengalaman," kata Widodo.

Pertemuan Bali United dan Persib Bandung memang selalu menyajikan pertandingan menarik. Hal tersebut bisa dilihat dari rekor pertemuan kedua tim. Kendati Persib memang lebih sering memenangkan pertandingan, namun di dua pertemuan terakhir kedua tim, I Gede Sukadana dan kawan-kawan justru sukses mengalahkan tim Maung Bandung.

Pertemuan terakhir Bali United melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta terjadi pada 18 September 2016 di kompetisi TSC 2016 dimana tim Serdadu Tridatu menang 1-0 lewat gol tunggal Miftahul Hamdi.

Kedua tim juga sempat bertemu di ajang uji coba satu pekan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Saat itu Bali United kembali sukses menang atas Persib pada pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Dua gol Irfan Bachdim dan Yabes Roni hanya mampu dibalas satu gol Raphael Maitimo. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Bali United 1-2. *dek

Komentar