nusabali

Sopir Tewas Tergilas Truk Sendiri

  • www.nusabali.com-sopir-tewas-tergilas-truk-sendiri

Korban yang pengantin baru ini sopir truk pengangkut pasir yang diambil dari Banjar Pangleg, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem

Lompat dari Pintu Kemudi Saat Truk Remnya Blong

AMLAPURA, NusaBali
Sopir truk I Kadek Darnawa,24, asal Banjar Yeh Bunga, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem tewas setelah tergilas truk yang dikemudikannya di jalur Pasar Banjar Pengadangan, Desa Jungutan menuju Banjar Mumbul, Desa Jungutan, Kamis (1/6) pukul 10.45 Wita. Saat kejadian, rem truk yang disopiri korban diduga blong. Korban lalu meloncat dari pintu kemudi, namun apes dia justru terseret dan tergilas truknya sendiri. Akibatnya korban yang pengantin baru ini tewas dengan kedua kaki remuk.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban Kadek Darnawa mengangkut material pasir urug dengan truk bernopol DK 9576 SE dari Banjar Pangleg, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, bergerak dari utara ke arah selatan menuju Banjar Mumbul, Desa Jungutan, dengan kondisi jalan menurun. Setibanya di Pasar Banjar Pengadangan, Desa Jungutan kecepatan truk semakin kencang diduga mulai saat itulah rem truk blong.

Korban berupaya menghentikan truk tersebut, tetapi tak mampu mengendalikan. Selanjutnya truk hendak dihantamkan ke pohon di sebelah kanan, namun sebelum menabrak pohon korban berupaya meloncat dari setir. Setelah berhasil keluar dari tempat duduknya, justru korban terseret truk yang masih melaju kencang, sehingga kondisi korban goyang.

Saat goyang itulah korban menabrak batu di pinggir jalan, sehingga terpental ke tengah jalan, menyusul ban belakang kanan truk menggilasnya, hingga kedua pahanya remuk dengan tulang patah. Sedangkan truk akhirnya berhenti setelah menabrak pohon di pinggir kanan jalan di Banjar Mumbul.

Korban yang baru kawin dua bulan lalu ini mengenakan baju kaos dan celana loreng dalam kondisi tidak bernyawa kemudian dievakuasi ke RS BaliMed Amlapura. Kasus lakalantas itu terjadi akibat kelalaian korban yang sebelum berangkat tidak sempat mengecek kondisi kendaraan. Begitu dapat material, langsung berangkat. Petugas Satuan Lalulintas Polres Karangasem dipimpin Kasatlantas AKP I Made Subadi, melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), dengan mengamankan barang bukti berupa truk. Kasus itu menurut Kasat AKP Subadi, murni OC, karena kurang hati-hatinya pengemudi, menyebabkan terjadi kasus tersebut. *k16

Komentar